Jakarta (ANTARA) - Setelah meluncur di Amerika Serikat pada New York Auto Show 2019, mobil edisi ulang tahun ke-50 Nissan 370Z akan hadir di Australia dengan harga 53.490 dolar Australia (Rp516,7 juta).

Mobil edisi khusus itu ditawarkan dengan transmisi manual enam percepatan, juga transmisi otomatis tujuh percepatan dengan tenaga rata-rata 332 HP dan torsi maksimal 366 Nm.

"Nissan 370Z adalah mobil ikonik yang memiliki banyak penggemar di Australia," ungkap Direktur Pelaksana Nissan Australia Stephen Lester, dikutip dari CarsCoops, Sabtu.

"Sejak kedatangannya di sini, kami menjual hampir 22.000 unit, dan edisi peringatan 50 tahun ini pasti akan menarik penggemar dan pembeli Z yang bersemangat,” tambahnya.

Baca juga: Nissan pastikan mobil listrik Leaf masuk Indonesia sesuai rencana awal

Baca juga: Tanggapan pabrikan otomotif terkait aturan mobil listrik


Mobil itu hadir dengan warna kombinasi, merah dan putih, atau perak dan hitam, dengan lencana khusus bertuliskan "50th Anniversary".

Terdapat garis-garis pada sisi kanan dan kiri mobil yang membentang dari lampu depan hingga ke pilar C. Mobil bergaya sports coupe itu semakin kokoh dengan penggunaan velg 19 inci.

Sentuhan perubahan minor terlihat pada interior yakni sistem infotainmen layar sentuh 7 inci, navigasi, bluetooth, kontrol iklim otomatis, key & entry, cruise control, serta lingkar kemudi dan tuas perpindahan gigi berlapis kulit.

Baca juga: Kemarin, alasan sinyal melemah lalu Kang Daniel-Jihyo TWICE berkencan

Baca juga: Suspensi bisa terlepas, Nissan tanggung perbaikan 200ribu sedan Altima

Baca juga: Dacia Duster 2020 mendapatkan mesin baru yang lebih ekonomis

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019