Jakarta (ANTARA) - Kendaraan listrik dari Hyundai Motor Co, Nexo dinobatkan menjadi salah satu kendaraan yang paling aman di Amerika Serikat (AS).

Dalam tes keamanan yang dilangsungkan baru-baru ini oleh Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS), Nexo 2019 menerima peringkat tertinggi Top Safety Pick Plus.

Nexo menjadi salah satu dari empat SUV mewah menengah yang menerima peringkat tertinggi, bersama dengan BMW X3 2019 dan BMW X5 2019, menurut IIHS yang dilansir dari Kantor Berita Yonhap, Minggu (11/8).

Hyundai Nexo menerima nilai tertinggi dalam kategori kecelakaan yang mencakup tumpang tindih di sisi pengemudi dan bagian depan serta samping dalam tataran moderat.

Mobil itu juga mendapat nilai terbaik untuk pencegahan tabrakan pada bagian depan.

Hyundai Motor mengatakan, uji keamanan akan membantu memperluas penjualan kendaraan tersebut di AS, yang kini melonjak 12 persen menjadi 57.340 kendaraan bulan lalu, sebagian besar karena peningkatan penjualan SUV.

"IIHS dikenal untuk salah satu tes keamanan paling rumit di dunia," kata seorang pejabat perusahaan.

"Karena Nexo diberi peringkat keamanan tertinggi, itu mungkin berdampak positif pada pelanggan potensial A.S," tuturnya.

Baca juga: Hyundai Sonata Hybrid 2020 beratap panel surya

Baca juga: Hyundai Kona listrik meledak di garasi

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019