Tangerang (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menyatakan akan memproduksi sebanyak 5.000 unit mobil keluarga serbaguna (multi purpose vehicle/MPV) Mitsubishi Xpander mulai tahun depan.

Presiden Direktur MMKSI, Kyoya Kondo, menjelaskan Xpander adalah produk baru yang pertama kalinya di produksi di Indonesia, sehingga produksi MPV tujuh penumpang itu akan dilakukan secara bertahap mulai dari 3.000 unit kemudian 4.000 unit lalu 5.000 unit pada tahun depan.

"Karena ini produk yang total baru, sebelumnya belum ada, berbeda dengan Pajero Sport yang diproduksi di Thailand kemudian dipindahkan ke MMKI," kata Kyoya Kondo kepada wartawan beberapa waktu lalu di anjungan Mitsubishi pada GIIAS 2017, ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

"Xpander itu berbeda, karena pertama kalinya di dunia dan produksinya juga oleh MMKI, maka secara bertahap akan ditingkatkan, mulai dari 3.000, 4.000 kemudian tahun depan akan full kapasitasnya 5.000 unit," lanjut Kondo.

(Baca: Xpander sukses, penjualan model lain Mitsubishi juga meningkat)

Terkait dengan derasnya permintaan surat pemesanan kendaraan (SPK) Mitsubishi Xpander sebanyak 2.109 unit hanya di GIIAS hingga Selasa (15/8), Kondo mengatakan produksinya akan dipercepat namun dengan mempertahankan kualitas sesuai standar Mitsubishi Motors.

"MMKSI selalu berupaya berdiskusi bagaimana caranya mempercepat produksi dengan mempertahankan kualitas standar Mitsubishi Motors. Ini produk yang banyak diminati dengan kualitas yang baik," pungkas dia.

(Baca: Pesanan Xpander membludak, Mitsubishi majukan jadwal produksi)
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017