Tangerang (ANTARA News) - Kehadiran Mitsubishi Xpander yang laris dipesan konsumen selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ternyata tidak membuat penjualan model lain Mitsubishi menjadi berkurang.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, mengatakan penjualan Pajero Sport justru mengalami peningkatan sejalan dengan euforia masyarakat atas peluncuran Xpander yang hadir untuk mengisi segmen pasar yang besar di kelas MPV.

"Melihat dari performance, Pajero Sport mengalami peningkatan juga," kata Irwan Kuncoro kepada wartawan di anjungan Mitsubishi GIIAS 2017, ICE-BSD City, Tangerang, Banten, Selasa (15/8).

Irwan menjelasakan penjualan Pajero di GIIAS tidak mengalami penurunan, bahkan di luar event pameran jualan Pajero Sport justru meningkat.

"Kami tidak melihat fokus Pajero Sport hilang karena Xpander di GIIAS. Di dealer penjualan meningkat," katanya.

"Di luar pameran Pajero meningkat jadi 1.700 unit perbulan dari sebelumnya 1.600 per bulan. Market share juga naik dari 32 persen ke 36 persen dan menuju 37 persen," jelas dia.

Sebagai informasi, Mitsubishi Indonesia menerima sebanyak 2.109 SPK untuk Xpander hingga kemarin atau enam hari setelah diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Dari enam tipe yang disediakan, Mitsubishi Xpander varian termewah atau Ultimate yang dijual dengan harga Rp245.350.000 menjadi tipe yang paling banyak dipesan selama GIIAS dengan komposisi 60 persen.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017