Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia baru saja memperkenalkan model terbaru dari lini M, M2 Coupe, untuk pasar Indonesia di Jakarta, Kamis.

Pihak BMW mengatakan kehadiran M2 Coupe sesuai dengan strategi mereka untuk menumbuhkan penjualan di Indonesia, yang diakui Kepala Komunikasi Perusahaan BMW Group Indonesia, Joddie O'Tania.

"Penjualan masih stabil, tetapi pasti ada tantangan dan kendala karena terkait kondisi pasar. BMW tetap optimistis bahwa tahun ini kami tetap tumbuh, karena kami selalu menghadirkan varian yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk memperkenalkan M2 Coupe ini," kata Joddie.

Joddie mengatakan penjualan BMW seri M di Indonesia pada 2015 mengalami peningkatan sebesar 40 persen dibandingkan 2014 dan untuk tahun 2016 pihaknya juga optimistis mendapatkan peningkatan yang signifikan, meski dia tak berkenan menyebutkan angka pastinya.

M2 Coupe sendiri dihadirkan sebagai mobil sport ringkas berperforma tinggi yang menyasar segmen konsumen berjiwa muda, dinamis dan aktif.

"Kami di BMW tidak pernah melihat konsep muda dari sudut pandang usia, melainkan dari sisi fungsionalitas kendaraannya," katanya.

M2 Coupe transmisi otomatis BMW M Double Clutch Transmision (M DCT) dengan tujuh percepatan yang dilengkapi fitur Drivelogic yang memacu mesin M TwinPower Turbo enam silinder berkapasitas tiga liter yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 370 hp dan torsi puncak pada 465 Nm mulai pada tingkat putaran mesin 1.400-5.560 rpm dengan tingkat konsumsi bahan bakar 12,7 km per liter dan gas buang CO2 185 gram per km.

BMW membanderol M2 Coupe seharga Rp1,349 miliar untuk off the road atau mencapai sekira Rp1,5 miliar untuk on the road dengan empat pilihan warna, yakni Long Beach Blue Metallic, Alpine White, Black Sapphire dan Mineral Grey serta mulai tersedia di jaringan penjualan resmi BMW Group Indonesia pada Mei 2016.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016