Jakarta (ANTARA News) - All New Pajero Sport, generasi lanjut dari SUV andalan Mitusibishi, mungkin bakal diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat mendatang dengan menawarkan banyak perubahan dibanding pendahulunya.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, pada akhir pekan lalu memberikan kesempatan kepada sejumlah awak media untuk melihat langsung tampang All New Pajero Sport.

Seperti pernah dijanjikan, All New Pajero Sport memang hadir dengan banyak perubahan, bahkan desain eksteriornya benar-benar berbeda dari pendahulunya.

SUV yang bakal menjadi pesaing berat Toyota All New Fortuner itu mengusung desain yang lebih modern dengan gurat dan lekuk body lebih halus dan serasi, dengan perubahan besar pada bagian moncong juga pada bagian belakangnya.

Grille All New Pajero Sport dibuat seolah menyatu dengan bagian di mana emblem depan "Tiga Berlian" berada--tanpa ada pemisah "tulang" bumper--seperti pada Pajero Sport sebelumnya.

Ujung bumper yang menjadi tepi kanan dan kiri grille sengaja ditonjolkan dengan menambahkan krom silver mengkilat. Lampu depannya tampil lebih sipit, segaris dan menyatu, dengan grille atas di mana emblem Mitsubishi berada.

Di bagian belakang, body samping All New Pajero Sport hadir lebih cembung, sementara lampu belakangnya didesain memanjang hingga hampir sejajar dengan ujung pintu bagasi.

Dari samping, lampu belakang tampil membentuk segitiga runcing bukan seperempat lingkaran seperti punya pendahulunya.

Bukan hanya eksterior, pada sisi interiornya juga banyak mendapatkan peningkatan, dashboard dan floor console, kemudian trim pintu bagian dalam.

All New Pajero Sport dibekali mesin baru yang mampu menghasilkan power maksimum 181 PS, 32PS lebih tinggi dibanding mesin 2GD milik Toyota Fortuner.

Satu perubahan besar lainnya adalah pada handbreak yang sudah dengan sistem elektrik, yang diaktifkan dan dinonaktifkan via tombol yang berada di belakang tuas transmisi.

KTB belum merilis secara resmi detil dari spesifikasi All New Pajero Sport, mungkin tetap akan disimpan hingga saat peluncuran nanti.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016