Jakarta (ANTARA News) - Dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), mendirikan 10 lagi laboratorium Honda untuk SMK di Tangerang dan Jakarta.

Sepuluh laboratorium yang didirikan di 6 SMK di Tangerang dan 4 di Jakarta itu diresmikan bersamaan dengan penandatanganan MoU yang dipusatkan di SMK Tunas Pemuda Tangerang, Jumat.

Sepuluh tersebut didirikan tersebar di SMK Tunas Pemuda, SMK Yaspin, SMK Yappenda, SMK Teladan, SMK Permata Kemiri, SMK Insan Aqila, SMK Yusha, SMK Tunas Cisauk, SMK Al Falah, dan SMK Yadika 3.

Tidak hanya bangunan, seluruh alat dan perlengkapan laboratorium disesuaikan dengan standar Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), kata WMS dalam siaran persnya.

Tidak hanya itu, WMS juga melengkapinya dengan sepeda motor Honda sebagai bahan praktik bagi para siswa jurusan Teknik Sepeda Motor Honda.

“Tahun ini kami telah meresmikan 27 laboratorium sepeda motor Honda di berbagai SMK yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Hal ini menjadi satu bentuk komitmen kami dalam rangka meningkatkan kemampuan bagi pelajar SMK,” papar Andrea Soekamto, Ketua Yayasan Wahanaartha.

Sementara itu, Head of Technical Service Department WMS, Taryudin, menjelaskan,“Harapan kami, pembangunan laboratoium Honda mampu mencetak lulusan SMK yang lebih berkualitas. Terserah jika lulus nanti, para siswa bisa membuka usaha bengkel sendiri ataupun bergabung dengan keluarga besar AHASS kami, yang penting kami bekali pengetahuan mereka sejak dini tentang sepeda motor Honda."
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014