Jakarta (ANTARA News) - Dealer utama sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), mengevaluasi kemampuan mekanik dan service advisor (SA) Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) melalui kompetisi.

Kompetisi berjuluk "Honda Technical Skill Contest 2015" yang dilangsungkan di Training Center WMS Jatake, Tangerang itu diikuti oleh 1.390 mekanik dan 245 SA dari bengkel-bengkel AHASS di seluruh DKI Jakarta dan Tangerang.

Dari ribuan peserta, sampai tahap kedua terpilih 140 mekanik dan 70 SA yang masuk ke tahap berikutnya, kata WMS dalam siaran persnya yang diterima ANTARA News di Jakarta, Rabu.

Sampai pada tahap ketiga atau final, terpilihlah 10 mekanik dan 10 SA terbaik.
 
“Kami mempersiapkan kontes ini dengan baik dan sistematis karena melalui kontes ini kami dapat mengevaluasi kemampuan mekanik dan service advisor kami,” jelas Head of Technical Service Departemen WMS, Taryudin.

Kontes yang dibagi dalam dua kategori yaitu mekanik dan service advisor itu memberlakukan beberapa metode tes yang komprehensif berdasarkan kurikulum pelatihan mekanik Honda.

Tes tersebut meliputi test teori, tes praktik meja, tes trouble shooting, dan khusus untuk SA ditambah dengan tes customer handling.

Pada tahap final, hanya terpilih tiga pemenang pada kategori mekanik maupun service advisor.

Selain memperebutkan piala, pemenang akan mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah.

Kemudian juara pertama dari setiap kategori akan ikut kontes tingkat nasional. "Juara pertama pada setiap kategori akan mengikuti kontes tingkat nasional pada bulan September di Pontianak," papar Taryudin.
Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015