Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Federal Oil menyelenggarakan program tahunan Mechanic Contest 2022 yang diikuti 1.200 peserta dari 900 bengkel umum serta bengkel rekanan, yang dibuka sejak September hingga November tahun ini.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI mengatakan, Mechanic Contest 2022 diharapkan dapat membentuk tenaga kerja mekanik yang andal dan memiliki pengetahuan mumpuni seputar permasalahan sepeda motor dari berbagai merek dan memahami teknologi otomotif yang berkembang saat ini.

Baca juga: Federal Oil sabet predikat pelumas untuk Generasi Z

"Program itu sejalan dengan kampanye yang Federal Oil lakukan sepanjang tahun 2022 ini, yaitu Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman. Kami tidak hanya menghadirkan produk-produk pelumas yang berkualitas, namun kami juga ingin memberikan pelatihan, meningkatkan kualitas, dan mencetak mekanik-mekanik untuk menjadi para ahli dalam memberikan rekomendasi kepada setiap permasalahan pengendara motor," kata Sri Adinegara dalam keterangan resmi, Jumat.

Ia menjelaskan, terdapat tiga tahapan seleksi bagi para mekanik yang mengikuti Mechanic Contest 2022 ini. Pertama adalah proses melalui daring, kedua proses luring di beberapa kota seperti Bandung, Yogyakarta, Bali, Surabaya, Medan, Jambi dan Jakarta.

Adapun tahap ketiga atau grand final telah mempertemukan 10 finalis di Gading Serpong pada Kamis (10/11). Surya Parayoga dari Bengkel Graha Motor, Kuningan berhasil meraih gelar Juara 1 dan membawa pulang hadiah 1 unit motor matic.

Heri Mulyanto sebagai pemilik bengkel yang selalu mendampingi sang mekanik sejak awal juga mendapatkan hadiah berupa peralatan pendukung untuk operasional bengkel.

Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT EMLI mengatakan, "Semoga program ini dapat memberikan dampak positif, dan ilmu yang didapat bisa diterapkan oleh mekanik dan bengkel untuk dapat terus berkembang dalam segi kualitas pelayanan dan juga bisnis mereka, sehingga para konsumen menjadi loyal karena merasa nyaman terhadap pelayanan yang diberikan.”

Baca juga: Federal Oil distribusikan sepeda motor matic program SOBER 2022

Baca juga: Federal Oil tetap dukung Gresini Racing untuk MotoGP musim 2023

Baca juga: Enea Bastianini diharapkan tutup MotoGP 2022 dengan naik podium
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022