Jakarta (ANTARA News) - Main dealer motor Honda DKI Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), kembali menggelar mudik bareng gratis untuk 1.600 orang pada Lebaran tahun ini.

WMS akan menyediakan 30 bus kepada pemudik yang merupakan keluarga mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHAS), karyawan WahanaArtha Group, keluarga Ojek Mitra Polisi, dan masyarakat umum.

Mudik bersama akan diberangkatkan dari Lapangan Mapolda Metro Jaya pada Selasa (14/7/15) mendatang, kata WMS dalam siaran persnya, Kamis.

WMS menyediakan armada mudik dengan jurusan Jakarta-Solo melalui jalur utara dan selatan. Mudik bareng merupakan agenda rutin WMS dan tahun ini sudah yang kesembilan kalinya.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin. Kami harap pemudik bersepeda motor mau berganti moda transportasi mudik dengan armada bus yang kami siapkan,” jelas Andrea Soekamto, Head Of Corporate Social Responsibility WMS pada buka puasa bersama dengan media.

Menurut Andrea yang juga menjabat Ketua Yayasan WahanaArtha ini, keamanan dan keselamatan pemudik menjadi perhatian utama dalam kegiatan mudik bareng ini. Untuk itu WMS bekerja sama dengan Diklantas Polda Metro Jaya dan Kementerian Kesehatan untuk memeriksa unit bus dan kesehatan sopir bus, serta didukung oleh PT Kyochon Indonesia.

"Tidak hanya bus yang diperiksa, seluruh supir sebelum berangkat diwajibkan melakukan tes kesehatan yang kami sediakan," tambahnya.

Aplikasi pengguna Honda

WMS telah memperkenalkan aplikasi mobile digital bagi pengguna motor Honda. Aplikasi dengan label Wahana Honda Smart Community ini dapat diunduh pada Play Store bagi pengguna smartphone Android.

"Aplikasi ini merupakan sarana kami untuk memberikan layanan kepada pengguna motor Honda melalui smartphone berbasis Android,” papar Chief Marketing Officer WMS, Edi Setiawan.

Aplikasi akan terus dikembangkan, nantinya selain Android juga dapat digunakan di perangkat IOS.

Dengan aplikasi ini pengguna dapat meminta layanan darurat di jalan, diskon, dan mengumpulkan poin untuk berkesempatan mendapatkan hadiah.

"Kami memberikan dua pilihan melalui aplikasi ini yaitu menjadi member register atau publik. Keuntungan lengkap akan kami berikan kepada member register yang melakukan registrasi di dalam aplikasi. Jika hanya mendownload tapi tidak register, tidak mendapatkan semua layanan dan fitur yang disediakan seperti layanan darurat di jalan," jelas Edi.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015