Jakarta (ANTARA News) - Garansindo Inter Global, distributor resmi beberapa brand mobil bergengsi Eropa di Indonesia, memamerkan dua supercar merek Italia Alfa Romeo pada IIMS 2014, salah satunya adalah Alfa Romeo 4C.

Kembalinya Alfa Romeo ke Indonesia, menurut Garansindo Inter Global, didukung penuh oleh para penggemar yang tergabung dalam Alfa Romeo Club Indonesia dan peresmiannya dihadiri oleh Duta Besar Italia untuk Indonesia, HE Frederico Failla.

Sebagai bagian dari brand yang lahir sejak 1910, Alfa Romeo 4C dikerjakan dengan sangat teliti dan lahir dari satu terbaik di antara tiga sketsa desain yang dibuat para ahli di Alfa Romeo.

Seperti dikupas dalam laman resmi Alfa Romeo, mobil itu didesain untuk penggabungan sempurna kekompakan dan kelincahan.

Panjang Alfa Romeo 4C sekitar 4 meter dengan wheelbase kurang lebih 2,4 meter.

Selain desain keseluruhannya yang begitu menawan, bentuk bumper depan bawahnya menyuguhkan detail dengan lekukan yang penuh presisi dan artistik.

Serat karbon adalah kunci dari keseluruhan elemen dimana karaktertik performa 4C dibangun.

Chassis dan penampang bawah ruang kabin mobil itu seluruhnya terbuat dari karbon.

Berat body mobil itu telah diperingan sangat sifnifikan dibarengi optimalisasi pusat grafitasi, berkat penggunaan aluminium pada struktur belakang dan sebagian body-nya.

Struktur berbahan ringan membuat bobot 4C begitu "entheng", 895 kilogram.

Alfa Romeo 4C yang berkapasitas dua kursi dan bermesin penggerak roda belakang, desainnya terinspirasi dari gaya model 8C.

Bagian depannya terdiri dari dua otot (batang rangka besi) panjang yang membentuk sayap depan, dan bentuk "V" pada kap mesin berakhir pada lingkaran lencana khas "Alfa Romeo".

Dibekali mesin turbo bensin 1750 empat silinder, 4C mampu menghasilkan performa maksimum 240hp dan akselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu kurang dari 5 detik.

Mengusung teknologi dari model 8C yang diintegrasikan dengan model-model lain Alfa Romeo, 4C dilengkapi dengan gearbox Alfa TCT terbaru dan DNA terpilih Alfa.

Sebagai sentuhan akhir, Alfa Romeo menyiramkan cat dua warna yang mengalir dinamis pada body 4C.

Perpaduan merah menyala dengan warna gelap, sentuhan akhir lembut Lava Red dan logam cair (Fluid Metal) baru, telah menciptakan efek refleksi keperakan yang menawan pada 4C.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014