Jakarta (ANTARA) - CEO Alfa Romeo Jean-Philippe Imparato mengatakan kepada Automotive News Europe bahwa model listrik penuh (full-electric) pertama merek tersebut akan diluncurkan pada 2024.

Dikutip Hindustan Times, Kamis, Crossover sub-kompak listrik perusahaan kemungkinan akan disebut Brennero.

Imparato mengungkapkan bahwa selain akan datang dengan powertrain listrik, kendaraan listrik itu juga akan ditawarkan dengan mesin pembakaran.

Baca juga: Fiat Chrysler investasi di Polandia untuk produksi Jeep dan Alfa Romeo

Secara teknis, kendaraan listrik pertama yang eksklusif akan diluncurkan pada tahun berikutnya, yakni pada 2025. Sejak saat itu, Imparato menjelaskan semua model Alfa Romeo baru akan 100 persen listrik.

Pabrikan mobil baru-baru ini meluncurkan kendaraan listrik hibrida plug-in (PHEV) Tonale, yang menghasilkan output daya maksimum 272 hp, dan dijadwalkan untuk diluncurkan di Amerika Serikat pada 2023.

Alfa Romeo Tonale ditenagai oleh mesin turbocharged 1,3 liter empat silinder yang dikawinkan dengan girboks otomatis enam percepatan.

Ada juga mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang lebih bertenaga yang dikawinkan dengan unit transmisi otomatis sembilan percepatan dan menawarkan All-Wheel Drive.

Di pasar di luar AS, Tonale dilaporkan akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin hybrid ringan 1,5 liter dan orang-orang di Eropa juga dapat memilih opsi diesel jika diinginkan.

Baca juga: Alfa Romeo Tonale, SUV listrik pesaing Audi Q3 dan BMW iX1

Baca juga: Stellantis buka investasi untuk perkuat Alfa Romeo dan Lancia

Baca juga: Fiat Chrysler produksi Jeep, Alfa Romeo listrik di Polandia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022