Jakarta (ANTARA) - Alfa Romeo dikabarkan segera meluncurkan kendaraan varian tertinggi dari Alfa Romeo Junior yakni Veloce, yang saat ini sedang dalam pengujian jalan tahap akhir.

Arena Ev pada Jumat mengabarkan bahwa kendaraan ini direncanakan untuk melakukan debut dalam waktu dekat. Yang menariknya, kendaraan ini akan dibaluti dengan motor listrik 280 hp milik pabrikan otomotif asal Italia tersebut.

Dengan menggunakan motor listrik, kendaraan ini diklaim bakal dapat menyemburkan tenaga hingga 207 kW atau 280 Hp dengan torsi maksimalnya mencapai 345 Nm.

Baca juga: Pesaing Mercy GLA & BMW X1, Alfa Romeo Tonale dijual mulai Rp643 juta

Baca juga: Pesaing Mercy GLA & BMW X1, Alfa Romeo Tonale dijual mulai Rp643 juta

Tidak hanya untuk kendaraan ini, nyatanya tim dibalik Alfa Romeo 4C, 8C, Giulia & Stelvio Quadrifoglio, Giulia GTA juga telah mengembangkan motor listrik tersebut dan kendaraan itu akan diuji dalam beberapa hari di Balocco Proving Grounds.

Kendaraan ini menjadi yang spesial, hal itu dikarenakan pabrikan tersebut mengizinkan pembalap ahli industri menguji Junior Veloce di seluruh sirkuit sepanjang 20 km di depan media.

Untuk memfokuskan kendaraan itu terlihat lebih sporty, insinyur yang mengembangkan varian tersebut telah menyesuaikan suspensi yang disetel dengan baik (25mm lebih rendah dari versi standar) sehingga memberikan cengkeraman yang lebih baik saat menikung dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Alfa Romeo perpanjang kemitraan dengan Sauber hingga 2023

Meski begitu, peran dari adanya komponen anti-roll bar yang terdapat pada bagian depan dan belakang memberikan peranan yang cukup membantu kestabilan dari kendaraan tersebut.

Kendaraan ini memiliki cakram depan 360mm dengan performa yang tinggi berkat hadirnya kaliper monoblok empat piston yang disediakan.

Untuk melengkapinya, Alfa Romeo memasangkan kulit bundarnya dengan ukuran 20 inci.

Baca juga: Alfa Romeo akan buat mobil besar untuk pasar AS

Baca juga: Disiapkan sejak 2006, Dodge Hornet akhirnya meluncur tahun ini

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024