Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Infonesia (NMI) hari ini resmi meluncurkan kendaraan SUV terbarunya, All New Nissan X-Trail.

SUV ini siap dipasarkan mulai November di Indonesia.

"Nissan X-Trail memiliki sejarah panjang di Indonesia, lebih dari 13 tahun. Hari ini generasi baru X-Trail telah lahir. Sejak pertama diperkenalkan pada 2013, All New Nissan X-Trail, menjadi SUV nomor satu di beberapa negara, seperti Jepang," ujar President Director NMI, Stephanus Ardianto, dalam media launch di Jakarta, Jumat.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Marketing Strategy, Communication and Product Planning Division NMI, Budi Nur Mukmin, mengungkapkan, generasi terbaru X-Trail ini hadir dalam tiga varian, 2.0 L MT, 2.0 CVT dan 2.5 L CVT.

Menurut Budi, harga yang ditawarkan untuk produk ini mulai dari Rp 383 juta hingga Rp 431,5 juta.

Varian, 2.0 L MT, kata dia dibanderol dengan harga Rp 385 juta, lalu 2.0 L CVT dengan harga Rp 413 juta, sementara 2,5 L CVT seharga Rp 431,5 juta.

"X-Trail menjadi salah satu produk tersukses Nissan. Produk ini telah diperkenalkan di lebih dari 100 negara. All New Nissan X-Trail menjadi generasi terbaru X-Trail. Kita harapkan bisa sukses seperti di negara lain," kata Budi.

Budi mengungkapkan, produk yang dirakit di Kawasan Cikampek ini ditargetkan dapat terjual 1.000 unit/ bulannya.

Menurut dia, pihaknya saat ini hanya fokus memproduksi produk ini di Indonesia sehingga belum berpikir untuk melakukan ekspor.

"Target jualan, kita harapkan sanggup 1.000 unit/bulan. Angka yang besar, tetapi target itu cukup realistik," katanya.

Untuk mencapai target itu, kata Budi, pihaknya menyiapkan strategi melalui penerapan harga launching.

Melalui strategi ini, produk terbaru Nissan akan dipasarkan dengan harga 28 juta lebih rendah dari harga normal.

"Harga yang kita tawarkan, mulai dari Rp 383 juta hingga Rp 431 juta, tapi karena antusiasme konsumen, maka kita memberikan special prize, Rp 28 juta lebih rendah dari harga normal. Ini untuk waktu terbatas. Kita akan review banyak hal dahulu," katanya.

Varian 2.0 L menjadi Rp 355 juta, lalu 2.0 CVT menjadi Rp 385 juta dan 2.5 CVT menjadi Rp 430,5 juta. All New Nissan X-Trail tersedia dalam lima warna, yakni Premium Bronze Metallic, Floral White, Phantom Black, Smokey Grey Metallic dan Diamond Silver Metallic.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014