Jakarta (ANTARA News) - Dealer Penjualan, Perawatan dan Spareparts (3S) Tata Motors pertama di Jakarta Selatan berlokasi di Jl MT Haryono Kavling 29, mulai Kamis resmi beroperasi.

Peresmian dilakukan oleh Direktur PT Gema Prima Indonesia (GPI) Winarto selaku dealer resmi Tata Motors dan Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Pemegang Merek Tata di Indonesia, Biswadev Sengupta.

"Sejak hari ini kinerja pelayanan kepada para calon konsumen akan semakin meningkat sekaligus memperluas prospek penjualan," kata Winarto saat menyampaikan sambutannya.

Pembukaan dealer 3S Tata Motors pertama di Jakarta itu diharapkan selain mempermudah interaksi dengan calon konsumen juga memberi akses pelayanan purna jual.

Winarto menyatakan pihaknya meyakini keberadaan dealer 3S itu dapat memberi dampak positif terhadap upaya penetrasi merek ke tengah masyarakat Indonesia.

Selain itu diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap merek asal India tersebut menguat seiring dengan upaya ekspansi pendirian sejumlah diler 3S dan pelayanan purna jual, yang menyasar kepuasan pelanggan.

Sementara itu Winarto menyebutkan pihaknya enggan menargetkan angka penjualan tertentu di dealer tersebut, melainkan lebih memilih pencapaian penjualan yang baik.

Salah satunya adalah memenuhi permintaan uji kemudi para calon pembeli, yang diakui Winarto kerap belum terwujud seratus persen.

"Dampak promosi yang kencang banyak permintaan test drive yang belum mampu kami penuhi," katanya.

Lebih lanjut, Winarto menjelaskan demi mencapai penjualan yang baik pihaknya akan menyesuaikan strategi pemasaran dengan membaca karakter masyarakat Indonesia.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014