Must Read

Jumat, 29/05/2015

Honda rilis LMPV barunya di IIMS 2013

Kamis, 18 Juli 2013 21:25 WIB | 8.554 Views
Honda rilis LMPV barunya di IIMS 2013
ilustrasi. (FOTO.ANTARA News/Ferly)
Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor berencana untuk merilis low multi purpose vehicle (LMPV) terbarunya di ajang Indonesia Internasional Motor Show 2013 September mendatang.

Meski belum resmi meluncurkan kendaraan barunya itu, HPM telah memperlihatkan sketsa resmi dari model LMPV Concept dalam acara kumpul media di Jakarta, Kamis.

"Hari ini pertama kalinya anda melihat sketsa konsep LMPV baru kami. Di IIMS nanti akan kami tampilkan prototype-nya," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Jonfis masih merahasiakan nama maupun harga tipe LMVP barunya itu. Menurut dia, kendaraan itu akan pertama kali ditampilkan dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia pada 19-29 September mendatang.

LMVP Consept merupakan model pertama yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Mobil berkapasitas tujuh tempat duduk dalam konfigurasi tiga baris bangku itu juga akan menjadi produk pertama di Indonesia yang berada di kelas LMPV, segmentasi terbesar di pasar otomotif dalam negeri dan terdiri dari model entry-level MPV.

Honda LMPV ini juga akan didukung oleh mesin 1.500 cc yang menawarkan performa sporty sekaligus hemat bahan bakar.

Kendaraan ini, kata Jonfis, akan menjadi produk pertama dari pabrik baru Honda di Karawang yang direncanakan mulai beroperasi awal 2014.

"Konten lokalnya sekitar 80 persen, sedangkan sisanya mayoritas berasal dari Jepang dan Thailand," katanya.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2013

Galeri Foto Terkait
Perusahaan penyaluran kredit, Andalan Finance, menyalurkan fasilitas kredit dari PT Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) sebesar Rp100 miliar khusus untuk pembiayaan kendaraan ...
» Selanjutnya
Direktur Perencanaan Perusahaan PT Mazda Motor Indonesia, Taku Yamafuji, yakin kehadiran New Mazda6, sedan papan atas lini produksi mereka yang dilengkapi berbagai fitur canggih ...
» Selanjutnya
Kantung udara (airbag) ternyata tidak selalu akan mengembang kendati terjadi kecelakaan yang menyebabkan mobil rusak parah.Muhamad Zuhdi, Technical Training Manager Honda ...
» Selanjutnya
Mobil kemudi otomatis perusahaan mesin pencari internet Google sudah mengalami sebelas kali kecelakaan, kata direktur program seperti dilansir Reuters.Namun, penyebab kecelakaan ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top