Yogyakarta (ANTARA News) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) mengincar 20 persen pasar mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), melalui penjualan varian terbaru Honda Mobilio yang ditargetkan laku 80 ribu unit pada 2014.

"Kami mengharapkan dengan penjualan 80 ribu unit kita dapat pasar 20 persen," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di sela uji kemudi Mobilio, di Yogyakarta, Selasa malam.

Jonfis mengatakan target 20 persen tersebut jika pasar mobil LMPV nasional bisa mencapai proyeksi penjualan 400 ribu unit tahun ini.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada 2013, penjualan mobil LMPV secara nasional mencapai  379.205 unit.

Dia menambahkan, Mobilio sudah terjual 10 ribu unit sejak lima bulan diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show September tahun lalu.

Jonfis menambahkan kekuatan Mobilio juga terdapat pada pelayanan perawatan mobil yang menjadi sisipan paket penjualan Mobilio dan disebut "paket cermat".

Dengan paket itu, kata dia, pembeli dapat menghemat dalam beberapa tahun ke depan pascapembelian untuk melakukan perawatan mobil.

"Ini lebih baik dibanding LMPV lainnya. Perawatan ini memberi pengehematan kepada pembeli," ujarnya.
Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014