Jakarta (ANTARA) - Nissan Motor merilis teaser sport utility vehicle (SUV) Nissan Juke generasi terbaru, dengan menampilkan gambar siluet pada kendaraan tersebut yang disebar melalui laman Twitter Nissan Eropa.

Pada sebelumnya Nissan menunjukkan bagian depan, namun kali ini Nissan konsisten untuk tidak menunjukkan model sebenarnya secara utuh. Kendati demikian, Juke baru ini akan menjadi evolusi dari desain model saat ini, memadukan garis swoopy coupe-like dengan bodi hatchback yang ringkas dan ketinggiannya seperti SUV.

Jika dilihat seksama, ada yang berbeda pada Juke sebelumnya. Gambar siluet itu menunjukkan Juke 2020 kemungkinan sudah menggunakan antena shark-fin dan lampu belakang yang terpasang dengan desain yang bertumpuk.

Berbicara mengenai lampu, Juke generasi terbaru ini akan tetap mempertahankan desain lampu utama dual tier yang menjadi ciri khasnya yang dipadu dengan LED DRL serta headlight bulat.

 
Dikutip dari Caradvice, Sabtu. Juke terbaru namppaknya sangat dipengaruhi oleh konsep dari Gripz 2015, dan terinspirasi dari kendaraan balap yang sempat menjuarai Safari Rally 1971 dan 1973 di Afrika, yakni mobil balap 240z.

Untuk masalah mesin, banyak kabar menyebutkan kendaraan ini akan menawarkan opsi powertrain hybrid, serta akan hadir juga dalam versi plug-in hybrid.

Tidak hanya tersedia dalam versi hybrid, Juke juga akan tersedia dengan mesin bensin dan diesel turbocharged konvensional berkapasitas kecil bersama dengan Renault Clio generasi baru dan juga Captur.

Rencananya kendaraan ini akan diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show awal September tahun ini atau bahkan lebih cepat pada akhir Agustus.

Baca juga: 7 mobil diprediksi meredup di AS pada 2019

Baca juga: Nissan bocorkan sedikit penampakkan Juke 2020

Baca juga: Nissan perkenalkan Juke baru di Filipina

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019