Tangerang (ANTARA) - PT Putra Mustika Prima (MPM Parts), anak perusahaan MPM Grup, menjalin kerja sama eksklusif dengan Hitachi Chemical Storage Battery (Thailand) Public Company Limited (“HCBT”) guna memasarkan aki Hitachi di Indonesia yang menawarkan produk baterai tahan korosi,

“Kami mengucapkan terima kasih telah ditunjuk menjadi distributor tunggal aki Hitachi untuk wilayah Indonesia. Tentunya ini menjadi sebuah capaian yang signifikan bagi MPM Parts, dimana kami dipercaya oleh Hitachi Chemical, sebuah perusahaan dengan skala dan reputasi global, serta pengalaman panjang dalam industri ini," ungkap CEO MPMParts, Momog Irnawan di anjungan Hitachi Battery, GIIAS 2019, Selasa (23/7).

Menurutnya, kerja sama itu akan memberikan kemudahan bagi konsumen yang menginginkan produk aftermarket, terutama suku cadang baterai kendaraan.

Dalam kesempatan yang sama Chief Executive Officer MPMX Group, Suwito Mawarwati merasa bangga dapat bekerja sama, sekaligus menegaskan komitmen jangka panjang MPMX dalam bisnis aftermarket itu.

"Kami ingin secara aktif membentuk pasar dengan menawarkan produk yang berkualitas kepada pelanggan kami. Kami yakin bahwa dengan menggabungkan kemampuan dari kedua belah pihak, kami akan dapat melayani pelanggan kami dengan lebih baik dan pada akhirnya meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan," kata Suwito.

Baca juga: Hitachi perkenalkan teknologi pendeteksi dan pelacak orang

Tahan korosi

Produk dari Hitachi Battery ini diproduksi dengan memanfaatkan elektroda paduan timbal dan pemisah yang sangat tahan terhadap korosi dengan menampilkan struktur penutup seal khusus yang dapat mengembalikan air yang diluapkan ke elektrolit, sehingga battery tidak perlu lagi melakukan isi ulang air dan menjadi lebih hemat biaya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO HCBT, Toshinori Osumi menjelaskan bahwa, jumlah kepemilikan kendaraan motor di Indonesia terbesar di Asia Tenggara sehingga merupakan peluang besar untuk berbisnis aftermarket. Peluang yang sama juga terlihat dari pertumbuhan kendaraan roda empat.

"MPMParts sudah berpengalaman dengan merek-merek lain sebelumnya, dan berhasil mengembangkan bisnisnya di Indonesia terutama dengan minyak pelumas 2W yang mencapai pangsa pasar tertinggi yaitu sebesar 20 persen," jelasnya.

Beberapa merek ternama yang sudah menggunakan aki Hitachi (Hitachi Battery) antara lain, kendaraan barunya dari Volvo, Mercedes-Benz, Ferrari, Toyota, Mitsubishi Motors dan HINO.

Battery dari Hitachi ini diklaim memiliki umur pakai yang panjang dengan masa garansi sampai enam tahun atau 10.000 km (mana lebih dulu).

Baca juga: Honda dan Hitachi kerja sama bikin motor kendaraan listrik

Baca juga: Astra Otoparts hadirkan GS Gold, dilengkapi barcode cegah pemalsuan

Baca juga: Langkah perawatan mobil ketika Anda tinggal mudik


 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019