Tangerang (ANTARA) - Mercedes Benz meluncurkan hybrid pertamanya di Indonesia yaitu E 300 e EQ Power pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang, Jumat.

“Sesuai dengan tema GIIAS tahun ini ‘future in motion’ Marcedes Benz dengan bangga mengumumkan peluncuran perdana new E 300 e EQ Power. Model plug-in hybrid Marcedes Benz ini menawarkan elemen kenyamanan dan kemewahan E-Class dengan tambahan kehalusan dan efesiensi mesin,” kata Presiden Direktur PT Marcedes Benz Distribusi Indonesia Chii Duk Jun.

E 300 EQ Power terbaru mengusung mesin bensin 2.0 turbocharged yang mampu menghasilkan 211 hp dan torsi 350 Nm dengan modul hybrid bertenaga listrik 122 hp torsi 440 Nm degan gabungan kedua sistem menghasilkan output 700 Nm.

Mobil hybrid ini mengkonsumsi bahan bakar mencapai 1.8 l/100 km pada kombinasi kedua sistem dengan emisi gas buang 41g CO2/km. Kendaraan ini diklaim mampu melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 km/ jam dalam 5,7 detik dan mampu mencatat kecepatan tertinggi 250 km/ jam.

E 300 e mampu menempuh jarak 49 kilometer dalam keadaan full-electric dari batrai bertenaga 13,5 kWh, dengan lama pegisian batrai dari 10 persen hingga 100 persen kurang dari dua jam menggunakan charger 7,4 kW atau kurang dari empat jam saat menggunakan soket rumah standar.

Model plug-in hybrid E-Class ini menghadirkan fitur blind spot assist, kokpit layar lebar, empat port usb, kontrol layar sentuh, door sills yang menyala, kursi belakang split-folding, aktive parking assist dengan kamera 360 derajat, fitur electro-pneumatic four-way lumbar support pada paket seat comfort, pencahayaan ambient dengan pilihan 64 warna, fungsi keyless-go pada starter, serta sistem pengaturan elektrik dan memori pada kurasi depan.

AMG line trim menambahkan penampilan eksterior pada bodystyling, velg 5-twin-spoke alloy 19 inci AMG, metal weave trim dengan kain pelapis artico/dinamica microfibre, lingkar kemudi AMG dengan tombol kontrol sentuh dan burmester surround sound system.

New E 300 e EQ Power dapat dipesan di dealer resmi Marcedes-Benz dengan harga Rp1,899 miliar off-the-road dengan jadwal pengiriman pada kurtal ke-4 tahun 2019.


Baca juga: BMW perkenalkan mobil listrik seharga Rp1,299 miliar

Baca juga: Daftar mobil baru GIIAS 2019: Toyota Supra, Nissan Xtrail hingga Jimny

Baca juga: BMW All-New Seri 3 "keturunan" ketujuh dibanderol Rp979 juta

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019