Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto menyambangi anjungan PT Toyota Astra Motor (TAM) di gelaran Gaikindo Indonesia IInternational Auto Show (GIIAS) 2019 (GIIAS), Kamis.

Di sana, Jusuf Kalla dan Airlangga disambut oleh Vice President Director PT TAM Henry Tanoto, serta jajaran manajemen PT TAM lainnya.

Mobil pertama yang menarik perhatian Wapres di booth Toyota itu adalah Toyota Sport dari Toyota Yaris serta kendaraan legendaris Toyota Supra dan mobil konsep Listrik.

"Pak Wapres melihat mobil pertamanya di booth kita itu dari kendaraan Sport Yaris, Agya, Fortuner, Inova, Supra dan mobil konsep kita," ungkap Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto di booth Toyota, Kamis.

"Pak Jusuf Kalla juga senang dengan kendaraan sport dan bangga dengan komitmen Toyota terhadap kendaraan sport," tambahnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, bahwa Jusuf Kalla senang dengan ekspor yang dilakukan oleh PT TAM yang mencapai angka 200.000 unit per tahun.



Baca juga: Wapres buka GIIAS 2019, tegaskan dukung industri otomotif

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019