Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan sejumlah fitur anyar pada Mitsubishi New Triton, salah satu yang paling terasa adalah fitur keselamatan untuk kendaraan ini.

Lantas, fitur canggih apa saja yang tersemat dalam kendaraan yang merajai segmen dobel kabin 4x4 di Indonesia itu?

Smart Technology & Safety New Triton hadir dengan perangkat keamanan paling canggih di segmennya. Pada keamanan dasar kendaraan ini dilengkapi dengan RISE body yang merupakan struktur bodi untuk menyerap benturan.

Selain itu New Triton sudah menggunakan fitur keamanan canggih seperti 7 SRS Airbags, Forward Collision Mitigation System (FCM) yang berguna untuk mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan.

Fitur lainnya Ultrasonic misacceleration Mitigation System (UMS) yang berguna mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor ultrasonic mendeteksi halangan baik dari arah depan maupun belakang.
 
Interior Mitsubishi New Triton yang diluncurkan di Bangkok, Thailand, Jumat (9/11). (ANTARA News/HO)


Baca juga: Alasan New Triton masuk Indonesia setelah 8 bulan hadir di Thailand

Automatic High Beam, fitur itu secara otomatis akan mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah dengan sensor visual depan dan sensor parkir memonitor
sekeliling kendaraan ketika parkir dengan ultrasonic. Multi-around View monitor, parkir di area sempit akan lebih mudah dan aman dengan hadirnya fitur tersebut.

Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA). Kedua fitur ini akan memperingatkan pengendara terhadap kendaraan yang berada di blind spot atau yang melaju cepat dari belakang dengan teknologi ultrasonic dan radar.

Rear Cross Traffic Alert (RCTA) akan berguna untuk memonitor laju di belakang kendaraan dengan menggunakan radar.

Baca juga: Mitsubishi Motors perkenalkan New Triton untuk pasar Indonesia

Tidak hanya peningkatan pada sistem keamanan, kendaraan itu juga terbukti tangguh pada kemampuan offroad-nya berkat kehadiran dua fitur terbarnuya.

Fitur-fitur tersebut antara lain, Off Road Mood. Fitur ini akan memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas control sesuai dengan kondisi medan dengan “easy select switch” operation.

Fitur lainnya ialah, Hill Decent Control (HDC). Sistem ini akan mengontrol katup untuk menjaga kecepatan kendaraan dengan berbagai kondisi medan. Ketika menuruni bukit yang curam, memungkinkan pengemudi berkonsentrasi pada kontrol setir.

New Triton ditawarkan enam varian, dengan harga sebagai berikut:

1. Ultimate AT Double cab 4WD Rp 480.500.000
2. Exceed MT Double cab 4WD Rp 453.000.000
3. GLS MT Double cab 4WD Rp 419.000.000
4. HDX MT Double cab 4WD Rp 395.500.000
5. HDX MT Single cab 4WD Rp 338.000.000.
6. GLX HR MT Single cab 2WD Rp 250.500.000

Baca juga: Ini fitur teranyar Mitsubishi New Triton

Baca juga: Pentingnya pasar Indonesia untuk Mitsubishi Triton

Baca juga: Mitsubishi New Triton, truk pikap dengan kabin nyaman
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019