Jakarta (ANTARA) - Memiliki kendaraan baru memang suatu kebanggan. Namun, banyak dari para pemilk kendaraan baru tidak menyadari betapa pentingnya untuk membaca buku panduan yang ada di setiap kendaraan baru.

Section Head Service Administrastion Suzuki Indonesia Sales (SIS), Totok Yulianto mengatakan, banyak dari pemilik kendaraan baru menelpon Hallo Suzuki hanya untuk menanyakan informasi yang sebenarnya bisa didapatkan di buku panduan.

"Kebanyakan dari konsumen terlalu girang ketika mobil yang dipesannya sudah sampai, sehingga mereka mengabaikan untuk membaca buku panduan padahal banyak informasi penting yang ada di dalam buku tersebut," ujar Totok pada saat acara Ulang Tahun FORWOT ke-16 di Bogor, Sabtu.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa ada sekitar 3000 call perbulannya yang masuk ke Hallo Suzuki hanya menanyaka soal informasi mengenai kendaraan tersebut yang bersifat mendasar.

"Hal itu terbukti dari 3000 yang masuk, 90 persen itu hanya menanyakan tentang informasi, bahkan hanya untuk mengganti ban atau sekedar menanyakan posisi dongkrak," tambahnya.

Dengan membaca buku panduan, pemilik kendaraan akan banyak mengetahui informasi penting mengenai hal yang terkait dengan layanan after sales dari Suzuki.

Layanan dari Hallo Suzuki ini 24 jam dan bebas biaya pulsa, sehingga bisa membantu keluhan dari konsumen untuk langsung menelpon Call Center yang sudah disediakan oleh Suzuki.

Baca juga: Suzuki Jimny banyak dipesan, inden dua bulan
 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019