Jakarta (ANTARA) - Diler Sokonindo Automobile (DFSK) di Serang menargetkan kendaraan niaga Super Cab menjadi tulang punggung penjualan di wilayah tersebut.

Presiden Direktur Sinarutama Terang Sejahtera Edwin Siantar mengatakan, diler di Serang menyasar penjualan 53 unit setiap bulannya atau menyumbang dua persen dari penjualan nasional.

"Dari target 53 unit sebulan itu kita targetkan terbesar ada di Super Cab (sebanyak) 50 persen, Glory 560 30 persen dan 20 persen ada di Glory 580," kata Edwin di Serang, Banten, Kamis.

Ia optimistis diler yang didirikan dengan nilai investasi mencapai 10 miliar itu dapat mencapai angka target tersebut.

"Melihat data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tercatat ada sekitar 645 ribu orang yang menduduki kota ini, dan kendaraan Super Cab masih menjadi andalan di daerah Banten dan sekitarnya," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Marketing General Manager Sokonindo Automobile, Permata Islam mengatakan, untuk membangun kesadaran masyarakat tentang produk mereka, pihaknya mengadakan acara temu pengusaha dan pemilik UKM.

"Jadi, kita banyak melakukan kegiatan "Super Cab Super Untung" event off air yang kita khususkan untuk konsumen yang butuh kendaraan niaga dengan produk bagus, muatan besar dan ekonomis," kata Permata.

DFSK tidak hanya berhenti di kota Serang. Rangkaian penyebaran diler dan perkenalan produk juga akan terus berlanjut di Bali, Lampung, Padang dan Medan.

"Sebagai update, total jaringan 3S kita sudah ada sekitar 64 di seluruh Indonesia. Target 2019 kita akan capai 90 diler ke depannya," tuturnya.

Baca juga: DFSK buka dealer pertama di Serang

Baca juga: DFSK siapkan dua kejutan dalam GIIAS 2019

 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019