Jakarta (ANTARA) - SsangYong Motor Co, pada Selasa (4/6) waktu setempat, secara resmi telah meluncurkan model Tivoli SUV di pasar domestik Korea Selatan guna untuk meningkatkan angka penjualan yang lesu.

"Tivoli yang ditingkatkan ini hadir dengan varian mesin turbo bensin 1,5 liter atau mesin diesel 1,6 liter. SUV ini dilengkapi dengan transmisi otomatis enam percepatan," demikian pernyataan resmi perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Kamis.

Tivoli yang berbahan bakar bensin dijual dengan harga antara 17 juta won (Rp204 juta) dan 22 juta won (Rp264 juta), sedangkan versi dieselnya dihargai 21 juta won (Rp252 juta) sampai dengan 25 juta won (Rp300 juta).

Pembuat mobil yang berfokus pada kendaraan SUV itu menyatakan belum memutuskan jangka waktu untuk peluncuran Tivoli SUV di luar negeri. Model SUV lainnya adalah mobil unggulan G4 Rexton, Tivoli, Korando C dan Korando Turismo.

SsangYong Motor menjual 59.902 kendaraan hingga Mei pada 2019. Jumlah itu naik 9,8 persen dari 54.532 unit setahun sebelumnya karena dibantu penjualan oleh ekspor yang kuat.

Baca juga: SsangYong ubah tampilan Tivoli di Korea Selatan

Baca juga: SsangYong uji sistem swakemudi SUV Korando
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019