Jakarta (ANTARA) - SsangYong Motor Co., unit pembuat mobil India Mahindra & Mahindra Ltd., Korea Selatan, mengatakan akan meluncurkan model SUV listrik all-electric / EV pertamanya di pasar domestik, menurut laporan Yonhap, Sabtu.

Dalam tiga minggu terakhir, SsangYong Motor menerima 3.500 unit SUV subkompak Korando e-Motion dalam praorder, dengan model baru yang diluncurkan Jumat ini (6/2), kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Korando e-Motion SUV dilengkapi dengan baterai lithium ion 61,5 kWh LG Energy Solution dan dapat menempuh jarak hingga 307 kilometer dengan sekali pengisian daya.

SUV tanpa emisi ini membawa beberapa fitur keselamatan, seperti peringatan keberangkatan jalur, bantuan penjaga jalur, peringatan awal kendaraan depan, dan sistem peringatan perhatian pengemudi.

Model ini dihargai 39 juta won-46 juta won (sekira Rp464,6 hingga Rp548 jutaan), tergantung dengan pilihan varian. Dengan subsidi pemerintah, itu akan tersedia dengan harga kurang dari 30 juta won, kata pernyataan dari SsangYong.

Kerugian bersih SsangYong menyempit menjadi 292,9 miliar won pada 2021 dari 504,34 miliar won setahun sebelumnya karena upaya pemotongan biaya drastis di seluruh perusahaan.

Penjualan kendaraannya turun 22 persen menjadi 84.106 unit tahun lalu dari 107.324 tahun lalu di tengah pandemi dan kekurangan chip.

Jajaran kendaraan SsangYong saat ini terdiri dari SUV Tivoli, Korando, Rexton dan Rexton Sports.




Baca juga: Pengadilan setujui akuisisi Edison atas SsangYong

Baca juga: Edison sepakat akuisisi SsangYong dengan harga rendah

Baca juga: SsangYong Motor akan diakusisi pabrikan mobil listrik Korsel
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022