Jakarta (ANTARA) - Suzuki All New Ertiga meraih penghargaan mobil terbaik atau "Car of The Year" pada ajang Otomotif Award 2019.

Kendaraan keluarga andalan dari Suzuki itu juga menyabet penghargaan dalam kategori "The Best Low MPV", sedangkan model lainnya yakni New SX4 S-Cross mendapatkan gelar "The Best Crossover".

"Sebuah kehormatan bagi kami karena All New Ertiga dianugerahi 'Car of The Year 2019'. Terima kasih kepada pelanggan setia yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan untuk Suzuki Indonesia," kata President Director PT Suzuki Indomobil Sales Sales (SIS) Seiji Itayama dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

"Penghargaan ini tidak hanya membuat kami bangga, tetapi juga bukti komitmen Suzuki untuk mempersembahkan Low MPV yang memiliki kapasitas banyak, nyaman, dan value for money untuk masyarakat Indonesia," katanya.
President Director PT Suzuki Indomobil Sales Sales (SIS) Seiji Itayama dalam Otomotif Award 2019 (ANTARA News/HO)


All New Ertiga dan New SX4 S-Cross berhasil meraih penghargaan setelah melewati proses seleksi ketat, meliputi desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga, dan faktor kebaruan.

Selain itu, pihak penyelenggara Otomotif Award 2019 juga mempertimbangkan berbagai aspek, yaitu respons masyarakat, penjualan, engagement dengan konsumen yang meliputi komunitas, serta value for money terbaik untuk konsumen.

All New Ertiga dinilai mampu mengedepankan kemewahan dan kenyamanan, sehingga menjadi daya tarik dari sisi eksterior dan interior. Fitur-fitur seperti ISOFIX, ventilated cup holder, dan kabin yang luas di All New Ertiga juga diklaim mengedepankan kebutuhan konsumen.

All New Ertiga juga dinilai memiliki harga yang kompetitif dan biaya perawatan yang terjangkau.

Adapun "The Best Crossover" diberikan kepada New SX4 S-Cross yang meluncur sejak November 2017, yang menawarkan mobil crossover yang stylish, premium dan juga tangguh.

"Kami akan meningkatkan kualitas produk-produk Suzuki menjadi lebih baik lagi. Sehingga dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjadi mobil 'Kebanggaan Keluarga' Indonesia,' tutup Itayama.



Baca juga: Diler Suzuki Sulsel bidik penjualan 25 unit All New Ertiga tiap bulan

Baca juga: 11 Perubahan Suzuki All New Ertiga Sport

Baca juga: Penjualan Suzuki naik pada 2018 berkat kehadiran model baru

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019