Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerja sama dengan Srikandi Diamond Motors meresmikan dua fasilitas diler kendaraan penumpang dan niaga ringan terbaru di Kota Tangerang pada Rabu.

Kehadiran diler Srikandi Diamond Motors Cipondoh Tangerang dan Srikandi Diamond Motors Ciledug, Tangerang, menambah jumlah jaringan diler resmi Mitsubishi Motors di Indonesia menjadi 131 diler, dari 143 total outlet yang ditargetkan hingga akhir Maret 2019 dan 153 jaringan pada akhir tahun fiskal 2020.

Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan penambahan diler itu untuk menyambut tingginya permintaan untuk penjualan Mitsubishi Xpander yang sudah terjual 100.000 unit sejak pameran GIIAS 2017.

"Hal ini menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, termasuk layanan purna jual dan perbaikan kendaraan," kata Irwan di Tangerang, Banten, Rabu.

"Maka itu PT MMKSI berkomitmen untuk menghadirkan jaringan diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi lebih dekat dengan konsumen di seluruh Indonesia," kata dia.

Tidak hanya meresmikan diler, MMKSI bersama Srikandi Diamond Motors Cipondoh juga membuka fasilitas perbaikan Bodi & Cat yang menjadi outlet pengecatan bodi berstandar Mitsubishi ke-11 di Indonesia.
 
Fasilitas perbaikan di diler MMKSI Srikandi Diamond Motors Cipondoh Tangerang (ANTARA News/Alviansyah P)


Investasi ratusan miliar

Untuk menarik minat konsumen mobil di Kota Tangerang, Mitsubishi Motor dan PT Srikandi Diamond Motors berupaya menghadirkan layanan diler terbaik dengan nilai investasi hingga ratusan miliar rupiah.

Direktur PT Srikandi Diamond Motors, Osman Arifin, mengungkap bahwa diler Srikandi Diamond Motors Ciledug dibangun dengan dana senilai Rp48 miliar, sedangkan Srikandi Diamond Motors Cipondoh yang dilengkapi bengkel perbaikan cat membutuhkan dana Rp148 miliar.

"Investasi untuk Srikandi Diamond Motors Ciledug Rp48 miliar dan Srikandi Diamond Motors Cipondoh Rp148 miliar," kata Osman kepada pewarta.

Ia menambahkan, dua diler itu memiliki potensi berkat akses yang dekat dengan komplek dan cluster perumahan, guna menjangkau calon konsumen yang didominasi kalangan yang sudah berkeluarga.

Rully Halsa Pernando selaku Head Jabodetabek Sales Section Marketing Region I MMKSI, membenarkan bahwa Tangerang berkontribusi signifikan, sekitar 15 persen, terhadap penjualan mereka di Jabodetabek.

"Peluangnya besar, jadi banyak membangun jaringan di Tangerang," kata dia.

PT Srikandi Diamond Motors Cipondoh dibangun pada bidang seluas 3.275 m2 dengan total luas bangunan 1.780 m2 yang dilengkapi area showroom 325 m2 dan luas area workshop 630 m2, dengan kapasitas perbaikan kendaraan hingga 40 kendaraan per hari yang ditunjang dengan 10 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

Fasilitas Bodi & Cat Srikandi Diamond Motors Cipondoh memiliki 8 stall repair, 14 stall surface, 1 stall spray booth/oven, 2 stall washing bay, dan 2 stall check area yang mendukung proses rekondisi kendaraan dengan estimasi kapasitas layanan hingga 150 unit kendaraan setiap bulan.

Adapun Diler Mitsubishi Srikandi Diamond Motors Ciledug dibangun pada bidang seluas 2.808 m2 dengan total luas bangunan 1.368 m2 yang dilengkapi area showroom seluas 240 m2 dan luas area workshop 575 m2.

Diler itu memiliki fasilitas workshop dengan 5 stall servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP), yang mampu menangani perbaikan kendaraan hingga 25 unit kendaraan setiap harinya.

Baca juga: Mitsubishi bakal tuntaskan 143 diler pada April 2019
Baca juga: Buka diler ke-129, Mitsubishi perkuat jaringan di Surabaya


 

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019