Jakarta (ANTARA) - Mercedes-Benz akan meluncurkan sedan mewah edisi terbatasnya, S 65 Final Edition, di pameran otomotif Jenewa. Mobil ini diproduksi dalam jumlah yang terbatas, hanya 130 unit di seluruh dunia.

Edisi khusus, yang hanya terdiri dari 130 unit di seluruh dunia, ditujukan untuk kolektor kendaraan eksklusif dan penggemar mesin 12 silinder superlatif, kata Mercedes-Benz Cars dalam pernyataan resminya, Senin.

Dengan mesin V6 6.0-liter, S 65 Final Edition menyuguhkan tenaga maksimal 463 kW atau setara 630 tenaga kuda, serta torsi puncak 1000 newton meter pada rpm 2300-4300. Mercedes-Benz juga menyediakan model dengan mesin V12.

Sedan mewah ini hadir dengan warna cat eksklusif, hitam obsidian yang mengkilat, dan dibekali roda berdiameter 12 inci multi-spoke, serta trim pipa knalpot berwarna hitam mengkilap di bagian belakang.

Kursi-kursi mobil ini dibalut dengan kulit nappa warna hitam dengan aksen benang jahit warna tembaga, demikian juga pada pintunya yang menggunakan serat karbon yang dirajut dengan benang tembaga.

Di konsol tengah, Mercedes-Benz menyematkan nomor yang menandai bahwa mobil itu merupakan salah satu dari 130 unit yang diproduksi terbatas oleh brand ini. Kemudian ada tulisan “AMG Edition” pada bagian tengah roda kemudinya.



Baca juga: BMW-Mercy kolaborasi kembangkan mobil swakemudi

Baca juga: BMW didenda 8,5 juta euro karena masalah emisi diesel

Baca juga: Mercedes Benz akan rilis kendaraan all electric di pasar Asia

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019