Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan penyegaran pada New Honda Civic 1.5L Turbo, Kamis.

President Director PT HPM, Takehiro Watanabe mengatakan New Honda Civic memilikl tampilan yang semakin sporty dan elegan dengan desain baru pada Front Lower Bumper yang Iebih aerodinamis, Rear Chrome Lower Garnish, dan LED Fog Light yang dilengkapi dengan Chrome Garnish. Selain itu, New Honda Civic juga menampilkan New 17" Alloy Wheel with Two-tone Color. 

"New Honda Civic merupakan salah satu model dengan reputasi besar di berbagai negara, salah satunya termasuk di Indonesia. Penyegaran yang dilakukan pada desain bagian eksterior dan fitur di interior mengukuhkan kemewahan dan citra sporty dari model ini," kata Takehiro Watanabe, di Jakarta, Kamis. 

New Honda Civic mengalami perubahan pada bagian interior, antara lain desain baru pada bagian bangku yang semakin terlihat elegan pada bagian penumpang yang dilengkapi dengan 4 away Front Passanger Power Seat, sehingga menambahkan kenyamanan pada penumpang. Unutk bagian head unit, sedan ini mempunyai 6.2 inchi yang didukung Hands Free Telephone, Bluetooth Connection, Rear Camera serta pemutar CD & DVD. Dashboard juga diubah dengan nuansa hitam dan ivory (two-tone).

Tidak hanya sampai disitu, pada bagian eksterior kendaraan ini juga disematkan auto dimming rear view mirro untuk memperjelas visibilitas saat terkena pantulan sinar dari belakng.

Civic sedan masih menggunakan mesin dari yang sebelumnya yaitu 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams. Mesin ini memproduksi tenaga 173 ps pada 5.500 rpm yang dipasangkan dengan transmisi CVT Earth Dream namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Honda Civic yang disegarkan ini menggunakan teknologi rangka G-Force Control (G-CON) dan ACE untuk memberikan perlindungan lebih, selain itu hadir juga fitur pretensioner seatbelt dan load limiter serta disematkan enam buah airbag.

Fitur electric parking brake, hill start assist, vehicle stability assist, auto hold, pengereman ABS+EBD, brake overdrive system dan emergency stop signal jadi bagian standar dari kendaraan Civic ini.

Kendaraan sedan ini juga dilengkapi dengan fasilitas purna jual yang meringankan biaya operasional seperti paket gratis biaya jasa perawatan berkala hingga 50.000 km atau jangka waktu 4 tahun dan terdapat juga paket hemat untuk suku cadang perawatan berkala 4 tahun 150.000 km atau 8 tahun atau 100.000 km.

"Semenjak peluncuran generasi terbaru, Honda Civic telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia. dimana model ini mendominasi sebagai market leader di segmennya dengan pangsa pasar hingga 75 persen. Karena itu, penyegaran ini kami lakukan sebagai upaya kami untuk selalu memberikan inovasi dan nilai lebih bagi konsumen," tambah Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy ditempat yang sama.

Honda menghadirkan lima pilihan warna yang berbeda pada New Honda Civic 1,5L turbo yakni Lunar silver metallic, modern steel metalic, crystal black pearl, platinum white pearl serta warna terbaru Rallye Red. Kendati demikian, untuk warna metallic dan pearl konsumen harus menambah biaya sebesar Rp2 juta.

VIDEO:
 

Baca juga: Honda Urban EV raih gelar Car of The Year 2019 di Inggris

Baca juga: Mobil balap Honda Civic TCR mejeng di GIIAS

Baca juga: 3.000 mobil dari 24 komunitas tumpah ruah di Honda Fastival 2018

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019