Jakarta (ANTARA News) - Piaggio Italia bersama dengan brand premium Aprilia akan bekerjasama untuk memasuki pasar motor sport kelas 125-150cc yang sekarang tumbuh pesat di India, sebagai upaya melawan Bajaj-KTM, serta TVS Motor dan Yamaha.

Direktur Pelaksana Piaggio Vehicle India, Diego Graffi, mengatakan Piaggio berencana untuk meluncurkan sepeda motor pertama di bawah merek Aprilia pada tahun 2020 nanti, serta akan ada tiga model terbaru dengan kapasatias mesin 150cc.

“Ketika kami memasuki ruang skuter, kami fokus pada premium dan hal yang sama terjadi dengan berbagai motor yang kami rencanakan untuk dibawa. Kami berencana untuk mulai memproduksi motor 150cc dalam 12-15 bulan ke depan. Kami berencana untuk meluncurkan empat sepeda motor di bawah Aprilia, ” kata Graffi, dikutip dari Economic Times, Selasa.

Piaggio telah memamerkan dua konsep motor sport RS 150 dan street bike Tuono 150 di ajang 2018 Auto Expo di Noida. Menurut perusahaan, hal ini mendapat umpan balik yang menggembirakan dari orang-orang yang mengunjungi pameran tersebut.

Graffi mengatakan sepeda motor yang direncanakan untuk India akan didasarkan pada konsep yang ditampilkan di pameran.

Piaggiosaat ini sudah menjual sekitar setengah lusin model motor besar di India dalam kisaran 800-1200cc, mengimpor ini sebagai unit utuh. Rangkaian motor baru akan membantunya berpartisipasi dalam pasar arus utama 125-250cc.

Hampir 2 juta unit terjual di segmen sepeda motor kelas 125-250cc di India pada bulan April-Januari tahun fiskal 2019, dengan segmen tersebut tumbuh sekitar 14 persen dibandingkan dengan ekspansi pasar sepeda motor secara keseluruhan sebesar 11 persen.

Pada periode yang sama, Piaggio menjual sekitar 66.000 unit, terutama skuter, mencatatkan pertumbuhan sekitar 20 persen. Saat ini mrteka hanya berpartisipasi dalam sebagian kecil dari pasar skuter sebanyak 5,8 juta skuter dijual di India pada bulan April-Januari.

"Ini adalah pertama kalinya kami akan memperkenalkan produk-produk ini dan pasti berdasarkan hasil, kami akan memperluasnya, ini adalah lini produk pertama tetapi berdasarkan hasil kami akan berpikir tentang cara memperluas produk ini," ungkapnya.

Baca juga: Vespa Primavera 50th edisi terbatas siap dipasarkan di Indonesia
Baca juga: Piaggio mempresentasikan Ape model terbaru di India
Baca juga: Piaggio Group: Vespa Elettrica diproduksi September
Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2019