Jakarta (ANTARA News) - Pameran modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang digelar Asosiasi Modifikasi dan Aftermarket Indonesia (National Modificator Aftermarket Association/NMAA) di Balai Kartini Jakarta, 17-18 November, menyuguhkan ragam promo guna menarik minat pengunjung.

Dalam keterangan tertulis NMAA, Selasa, IMX 2018 menjanjikan program-program promosi dari peserta pameran yang berlaku untuk setiap transaksi di lokasi, namun tak berlaku di luar pameran meski di hari yang sama.

"Program promo potongan penjualan ini adalah salah satu inti dari terselenggaranya IMX 2018. Tujuannya tak hanya menyenangkan para pemilik produk atau brand, tetapi juga merangsang pengunjung yang datang untuk belanja kebutuhan modifikasinya dengan harga super murah," kata pengagas IMX 2018 Andre Mulyadi.

Ia menjelaskan, misalnya MultiPro Welding yang menjual segala hardware perbengkelan akan memberikan diskon 40 persen. Selain itu car cover BitelBlack juga memberi potongan harga 25 persen, termasuk bonus seat cover untuk setiap 10 orang pertama yang bertransaksi di IMX per harinya.

Ar Custom Works juga menyuguhkan potongan harga air suspension dan velg sebesar Rp 15 jutaan untuk konsumennya di IMX 2018. Merek auto sticker TeckWrap siap memberikan 20 persen potongan harga untuk setiap pembelian di anjungan mereka.

Adapun angka diskon yang sama juga ditawarkan Turtle Wax untuk paket "Kinclong", terdiri beberapa produk siap pakai untuk membersihkan mobil.

Baca juga: NMAA cari 50 mobil modifikasi terbaik untuk tampil di IMX 2018

Sedangkan Mega Arvia, pemegang merek velg Lenso, Work Wheel, Rotiform, per Eibach, dan ban Nankang, siap memberikan voucher jutaan rupiah untuk 100 orang pertama yang datang ke IMX 2018. Voucher itu bisa digunakan berbelanja tiap produk-produk yang ditawarkan.

Workshop performance parts Speed Z menawarkan hand brake cover dan pedal set seharga Rp150 ribuan. Penyuka audio juga bakal dimanjakan dengan potongan harga dari produk lansiran Alpine dan Pioneer.

Gelaran IMX 2018 juga akan menghadirkan peluncuran beberapa produk antara lain AngelBull Ground Wire, line up baru air suspension Revolt, termasuk kolaborasi sneakers Saint Barkley dengan Datsun dan Educate Yourself.

Pameran modifikasi pertama di Tanah Air itu juga membuka peluang berbisnis otomotif, seperti yang ditawarkan trimmer Vertue Concept dan workshop spesialis lampu Yoong Motor.

"Kami berharap IMX menjadi 'hub' bertemunya para brand, pemegang merek, dengan pasar mereka atau penyuka modifikasi atau otomotif. Ada kebutuhan yang saling dipertemukan. Dengan begitu harapannya industri modifikasi menjadi lebih generik dan tumbuh membesar mengingat Indonesia adalah pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara," ujar Andre.

Baca juga: Pameran modifikasi IMX 2018 ingin pertemukan seluruh elemen industri otomotif

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018