Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) memamerkan hasil modifikasi Air EV yang dilakukan bersama dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), dengan tema "Daily Sporty Concept" pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

"Melalui kreasi spesial ini, kami ingin menunjukkan bahwa kendaraan listrik ini sangat mudah untuk dipersonalisasi sesuai dengan karakter dan keinginan penggunanya. Kami berharap dua unit spesial ini dapat menjadi inspirasi para konsumen Air ev untuk mengekspresikan diri dengan mobil ramah lingkungan ini," kata Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dalam keterangan resminya, Rabu.

Fouder dari NMAA, Andre Mulyadi menjelaskan bahwasanya mobil listrik pertama dari Wuling ini diberikan sentuhan desain yang sporty namun tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari. Kendaraan listrik berbodi compact ini menggunakan body kit khusus dari NMAA, penambahan sticker body stripping, serta velg 15 inch.

"Modifikasi ini sesuai untuk para konsumen Air ev yang ingin kendaraannya terlihat berbeda secara eksterior tanpa mengorbankan kenyamanan yang ditawarkan dalam kabin kendaraan listrik ini,"ucap Founder NMAA, Andre Mulyadi,

Baca juga: Wuling sediakan "test drive" Air ev di IIMS 2023

Tidak hanya memamerkan hasil kolaborasinya bersama dengan NMAA melalui Air EV, Wuling juga melakukan modifikasi yang mengedepankan konsep "Futuristic Adventure" yang kental dengan nuansa petualangan.

Perpaduan yang membuat menarik perhatian konsumen ini datang berkat dukungan penggunaan front lips bumper, side & rear skirt, rear wing spoiler, side door molding, natural widebody, inner headlamp custom, dan front grill panel.

Pada bagian bodinya, Wuling Air EV sudah dibaluti dengan max decal matte metal silver & piano black dan exterior mounted side storage box dengan solid steel bracket hooked up design untuk memperkuat kesan adventurous. Untuk seluruh part visual yang digunakan menggunakan woven roving WR200 fiberglass mat dengan coating spies hecker matte finished.

Baca juga: Biaya perawatan murah, Wuling Air ev jadi primadona baru

Tak hanya itu, bagian roda pun terlihat berbeda dengan penggunaan ban Achilles ATR K 165/50/15 yang dipadukan velg Sparco Asseto Gara H 4x100 15x6,5” et 38 custom color.

Sentuhan modifikasi juga terasa hingga bagian dalamnya, Wuling menyirami mobil listrik ini dengan nuansa hitam dan oranye yang juga dilapisi dengan emboss karbon putih berbahan sintetis. Kemudian, pada bagian dasbor di sisi penumpang pun dihiasi dengan kulit microfiber berwarna hitam.

Terdapat pula LED oranye sebagai ambient light di bawah dasbor dan di dalam kompartemen pintu. Lalu, Wuling juga menambahkan aksen airbrush berwarna silver dan oranye di bagian interior.

Inspirasi bagi pemilik mobil Wuling Air EV yang hendak memodifikasi kendaraannya, dua mobil EV ini berada di area "Air EV Customs" yang terletak di sisi kanan booth Wuling di Hall D, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara. 

Baca juga: Wuling belum berencana bawa mobil listrik selain Air Ev ke Indonesia
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023