Tangerang (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan versi terbaru Honda HR-V pada awal bulan lalu dengan sejumlah fitur baru guna menarik minat konsumen terhadap kendaraan sport utility vehicle (SUV) kelas menengah yang sudah terjual lebih 140 ribu unit sejak pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2015.

"HR-V merupakan backbone kami yang terjual lebih dari 140 ribu unit sejak peluncurannya," kata Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director PT HPM di Tangerang, Rabu.

Honda Indonesia kemudian mengajak puluhan pewarta media nasional maupun otomotif untuk menjajal ketangguhan dan kenyamanan New HR-V secara singkat di kawasan BSD hingga Alam Sutera, Tangerang, Rabu siang hingga petang.

Pada siang hari dengan cuaca berawan, rombongan pewarta langsung dihadapkan dengan belasan New HR-V yang diparkir di sebuah restoran di Alam Sutera, untuk membagikan kunci kendaraan sesuai nomor mobil dan kelompok yang telah ditentukan.

Diselingi kegiatan berfoto bersama HR-V, pewarta secara bergiliran mencicipi performa HR-V tipe Special Edition CVT bermesin 1.500cc i-VTEC 4 silinder dengan rute dari Alam Sutera menuju BSD pulang pergi.
Tampak belakang New Honda HR-V 1.5L Special Edition CVT (ANTARA News/Alviansyah P)



Kenyamanan mengemudi langsung terasa saat duduk di kursi berlapis kulit dan lingkar kemudi yang bisa diatur sesuai postur tubuh pengendara. Terdapat juga paddle shift untuk perpindahan gigi yang membuat rasa berkendara menjadi lebih sporty.

Suasana menyetir kian menyenangkan dengan sistem audio layar sentuh 8 inci terbaru yang kompatibel dengan ragam format musik dari iPhone/Android, USB Port, Bluetooth (HFT+Music) hingga Miracast atau Mirroring untuk Android.

 
Interior New Honda HR-V 1.5L Special Edition CVT (ANTARA News/Alviansyah P)



Kondisi lalu lintas yang padat membuat pewarta tidak bisa terlalu banyak bermanuver, melainkan menikmati suasana perjalanan dengan menyenangkan dan nyaman karena ruang kabin yang lega untuk ruang kaki dan kepala.

Jika dilihat dari luar, beberapa pembaruan pada HR-V akan langsung terlihat antara lain lampu depan yang telah menggunakan New Full LED Headlight dengan LED Daytime Running Light dan LED Fog Lamp.

Penggunaan velg model baru 17 inci Bold Alloy Wheels membuat tampilan mobil ini semakin gagah, sedangkan tambahan ornamen-ornamen berwarna krom pada eksterior menambah kesan mewah pada mobil ini.

Baca juga: Honda HR-V punya wajah baru

Jonfis Fandy mengatakan, New HR-V 1.5L Special Edition CVT memiliki hampir seluruh fitur dari HR-V 1.8L kecuali Power Panoramic Sunroof yang bisa dibuka secara elektrik.

Ia berharap hadirnya HR-V 1.5L Special Edition dengan harga yang lebih terjangkau dapat menggaet konsumen yang menginginkan SUV bermesin 1.500cc namun dilengkapi ragam fitur yang diambil dari tipe 1.8L.

"Ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan HR-V 1.8L tapi bisa mendapatkan dengan harga yang lebih terjangkau dengan hadirnya 1.5L. Jadi kami memberikan satu varian baru Special Edition ini," kata Jonfis di Tangerang, Selasa.

New Honda HR-V 1.5L E Special Edition CVT dijual Rp329,5 juta sedangkan New Honda HR-V 1.8L Prestige CVT Rp395 juta. Adapun varian 1.5L S MT dijual Rp279,5juta, semuanya berstatus on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2018.

Video:
 

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018