Jakarta (ANTARA news) - Motor BMW seri R Nine T menjadi salah satu motor favorit bagi sejumlah bikers di Indonesia. Motor kelas premium tersebut dibekali mesin 1.170 cc sehingga menampilkan performa yang lebih tangguh dan bertenaga.  

BMW R Nine T menjadi idaman bagi bikers yang menyukai kecepatan saat berpacu di jalan raya untuk memacu adrenalin karena motor itu mampu mengeluarkan tenaga hingga 81 kW (110 hp) pada 7,750 rpm, dengan distribusi tenaga yang dinamis saat kendati dikendarai dalam kecepatan tinggi maupun rendah.

Motor di kelas 1.000cc ini dijual dengan harga yang mencapai kisaran kurang lebih Rp 600 juta. 

Sebagai motor kelas Heritage BMW R NINE T ini sudah dilengkapi dengan bermacam fitur modern dengan teknologi canggih yang saat ini sedang berkembang seperti teknologi Closed-loop 3-way catalytic converters yang berfungsi untuk mengontrol emisi buang.

Terdapat juga teknologi Electronic Injection yang mampu meminimalisirkan tingkat konsumsi bahan bakar sehingga motor ini lebih hemat bahan bakar.

Desain yang mengusung Boxer klasik juga memungkan motor ini untuk dikustom sesuai selera pemiliknya, demikian dilansir BMW Motorrad.

Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2018