Perluas jaringan, Suzuki resmikan outlet ke-325 di Serang

Selasa, 21 Agustus 2018 14:22 WIB
Perluas jaringan, Suzuki resmikan outlet ke-325 di Serang
Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama (kiri) bersama Direktur Utama Pusaka Motor Utama Andrikalana (kanan) meresmikan diler Suzuki di Serang, Banten, Selasa. (ANTARA News/Alviansyah) (ANTARA News/HO)
Serang, Banten (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama Pusaka Motor Utama (PT PMU) meresmikan outlet ke-325 di Serang, Banten, guna memperluas jaringan layanan penjualan, perbaikan, dan suku cadang ke berbagai daerah di Indonesia.

Dengan diresmikannya diler di Serang, PT PMU yang berdiri sejak 2010 sudah menaungi tiga diler berfasilitas 3S (Sales, Service, dan Spareparts) termasuk di kawasan Sukabumi dan Bekasi, Jawa Barat.

"Sebagai bagian dari upaya perluasan jaringan Suzuki, kami membuka diler-diler di area yang jangkauannya masih minim," kata Deputy Managing Director 4Whell PT SIS Setiawan Surya, di Serang, Banten, Selasa.

"Apalagi Serang saat ini dikenal sebagai kawasan industri yang menjadi jantung ekonomi Banten, sehingga dengan dibukanya PMU cabang Serang, potensi Suzuki untuk memperluas jaringan diler semakin besar di masa yang akan datang," kata Setiawan Surya.

Baca juga: Daftar mobil terfavorit dan anjungan terbaik GIIAS 2018

Serang merupakan lokasi dengan potensi industri yang terbagi menjadi dua zona, yakni Zona Industri Serang Barat di kawasan Bojonegara, Pulo Ampel, dan Kramat Watu yang meliputi industri mesin, logam dasar, kimia, maritim, dan pelabuhan. Adapun Zona Industri Serang Timur berpusat di Cikande, Kibin, Kragilan, dan Jawilan.

Dari segi penjualan, Serang memiliki pasar yang potensial dengan kontribusi sebesar 0,7 persen terhadap total market penjualan mobil nasional. 

Direktur Utama Pusaka Motor Utama, Andrikalana, mengatakan kehadiran diler Suzuki di Serang tidak hanya meningkatkan penjualan kendaraan niaga melainkan akan menggarap pasar kendaraan penumpang dengan komposisi 50 persen berbanding 50 persen.

"Tidak hanya penjualan pickup, potensi penjualan mobil penumpang juga besar dengan model-model Suzuki All New Ertiga, Baleno juga Ignis," kata dia.

Baca juga: Ertiga-Ignis andalan penjualan Suzuki selama GIIAS

Pada tahun 2017, Suzuki berhasil meraih market share sebanyak 12,2 persen. Sedangkan pada semester pertama 2018, Suzuki mencatatkan market share sebesar 15,5 persen. 

Berdasarkan potensi tersebut, Suzuki ingin berkontribusi di Serang dengan memperluas jaringan melalui PT PMU Serang sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan memenuhi kepuasan konsumen dan calon konsumen secara maksimal.

Diler Suzuki PMU di Serang berdiri di lahan seluas 4.113 m2 dengan luas bangunan 1.180 m2. Fasilitas bengkel dilengkapi delapan stall yang menampung hingga delapan unit mobil untuk sekali servis.

Suzuki saat ini sudah memiliki total 53 diler utama dan 325 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Peresmian diler baru ini merupakan bentuk komitmen Suzuki untuk lebih dekat kepada konsumen dengan mempertimbangkan tiga hal dalam pengembangan produk, yaitu kualitas maksimal, biaya sebanding dengan daya beli konsumen, dan penyempurnaan produk dari masa ke masa.

Baca juga: Suzuki akan ekspor All New Ertiga ke 29 negara

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2018

Pembuat mobil sport, Porsche, mengumumkan pada Minggu bahwa akan menjadi raksasa otomotif Jerman pertama yang meninggalkan penggunaan mesin diesel. Langkah ...
  Aston Martin mengonfirmasi langkah selanjutnya dalam pasar kendaraan hypercar dengan mengumumkan rincian Project "003" sebagai penerus model ...
PT Astra Otoparts Tbk membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp7,42 triliun sepanjang semester pertama 2018, meningkat 14,6 persen dibandingkan ...
Mobil adalah kendaran yang digandrungi pada saat ini, karena kenyamanan dan keunggulannya dibandingkan sepeda motor, sehingga banyak pengguna mobil rela ...
Badan Kejahatan Asuransi Nasional Amerika Serikat merilis laporan tahunan berupa daftar 10 kendaraan yang paling banyak dicuri di negara itu. Temuan-temuan ...