Jakarta (ANTARA News) - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut merasa bangga sekaligus terkesan dengan aksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ketika menuju arena pembukaan Asian Games 2018 yang dihelat di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). 

"Aksi Pak Jokowi dalam pembukaan Asian Games kemarin menggunakan Yamaha FZ1 sangat luar biasa," ujar PR Manager YIMM Antonius Widiantoro dalam pesan singkat yang diterima ANTARA, Senin.

Seperti diketahui, Jokowi tampil mengagumkan dalam sebuah video pendek yang ditayangkan pada awal pembukaan Asian Games 2018. Pada video tersebut, diperlihatkan aksi Jokowi yang cekatan dalam mengendarai sepeda motor Yamaha FZ1.

Jokowi nampak lihai meliuk-liuk mengendarai motor di tengah kemacetan Ibukota. Sesekali sosoknya terlihat melakukan manuver ekstrem dengan motornya, seperti melompat dan melakukan gerakan stoppie.

Baca juga: Cerita di balik Jokowi menunggang motor paspampres

Pada salah satu bagian video, terdapat sebuah adegan dimana Jokowi berhenti sejenak dan mempersilahkan rombongan anak sekolah dasar untuk menyeberang jalan terlebih dahulu. Setelah itu barulah dirinya melanjutkan perjalanan menuju Gelora Bung Karno, tempat dilangsungkannya acara pembukaan.

Video diakhiri dengan adegan Jokowi memasuki arena GBK dengan mengendarai motor FZ1. Setelah melambaikan tangan sejenak kepada para penonton yang hadir, Jokowi kemudian masuk ke dalam area basement menuju ruang VIP. Setelah itu, dirinya turun dari motor dan menaiki lift untuk menuju kursi VIP kepresidenan yang telah disiapkan.

Dalam proses syuting video tersebut, tidak semua adegan diperankan oleh Jokowi langsung. Ada beberapa adegan, termasuk adegan ekstrem yang dimainkan oleh pemeran pengganti.

Meskipun begitu, aksi Jokowi tersebut tetap mendapat apresiasi yang sangat positif dari publik.

"Kita bangga sebagai bangsa Indonesia dan berharap merah putih semakin di depan," pungkas Antonius.

Baca juga: Ini empat motor yang jadi viral karena ditunggangi Jokowi

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018