Jakarta (ANTARA News) - Semakin banyak produsen kendaraan yang membuat produk ramah lingkungan, termasuk Hino yang memamerkan bus bertenaga listrik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Ice Convention Exhibition BSD City, Tangerang.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), mengatakan Hino ingin membuat kendaraan ramah lingkungan yang berkualitas serta tahan lama.

"Kami terus berusaha setiap kendaraan Hino bekerja dengan optimal dan lebih banyak berkontribusi bagi bisnis pelanggan kami untuk saat ini dan akan datang," kata Hiroo Kayanoki di GIIAS 2018, Tangerang, Kamis.

Hasil pengembangan produk dan teknologi dengan mempertimbangkan lingkungan hadir lewat Hino bus Poncho Electric Vehicle (EV) yang bertenaga listrik. Bus Poncho EV yang bernuansa hijau ini bebas emisi dan CO2.

Kendaraan berkapasitas 36 orang itu dibuat dengan tinggi pintu yang bisa diturunkan, membuat penumpang lebih mudah naik dan turun. Tersedia pula ruang untuk kursi roda guna mengakomodasi kebutuhan difabel. 

Salah satu keunggulan dari bus dengan motor 200kW/300V dan baterai 30 kWh Lithium ion ini adalah tingkat kebisingan yang rendah. Bus ini dirancang dengan konsep pengisian ulang frekuensi jarak pendek yang bisa dipacu hingga kecepatan 60 km/jam. 

Selain itu, Hino juga memamerkan truk berbahan bakar gas alias compressed natural gas (CNG) Hino FM 360 Tractor Head, Hino Bus RN 285, juga Hino Truck Dakar Rally.

Baca juga: Hino luncurkan bus FB 130, serahkan 15 unit untuk Trans Jogja

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018