Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia catatkan rekor baru dalam penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2018. 

Berbagai rekor yang berhasil ditorehkan meliputi perkenalan lebih dari 10 produk terbaru dari BMW dan MINI, di antaranya satu kendaraan konsep, serta peningkatan penjualan pada BMW Group Pavilion selama 11 hari gelaran GIIAS tahun ini.

"Tahun ini kami mencatatkan rekor baru dengan memperkenalkan lebih dari 10 produk BMW Group secara bersamaan," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Kamis.

"Kami juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan pada 2 segmen strategis melalui all-new BMW X3 dan New BMW Seri 5," tambah dia.

Baca juga: Dua model anyar BMW tersedia terbatas di Indonesia

Baca juga: MINI hadirkan Countryman rakitan Indonesia


Sebanyak 10 produk baru yang diperkenalkan BMW  adalah All-new BMW Seri 5, BMW Seri 6 Gran Turismo, BMW Concept X7 iPerformance, BMW i8 Roadster, BMW M2 Coupé.

Untuk seri MINI, ada lebih dari 5 produk baru yang diluncurkan, yaitu New MINI 3 Door, New MINI 5 Door, New MINI Cabrio, New MINI John Cooper Works, dan New MINI Countryman rakitan lokal yang tersedia dalam dua varian, yakni MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman Sports.

Adapun terkait peningkatan penjualan, BMW X3 mengalami pertumbuhan penjualan hingga 75 persen. Sedangkan untuk BMW Seri 5 menunjukkan pertumbuhan penjualan sebesar 25 persen.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih terima kasih kepada semua pemangku kepentingan yang telah berkontribusi terhadap kesuksesan BMW Group, terutama kepada para pengunjung yang menunjukkan antusiasme selama 11 hari ini," tutup Ramesh.

Baca juga: BMW hadirkan mobil ofisial MotoGP di Indonesia

Baca juga: Pertamina-BMW kembangkan pengisian bahan bakar listrik

Baca juga: Mobil sport masa depan BMW i8 Roadster mejeng di GIIAS

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018