Malang (ANTARA News) - Mitsubishi Outlander milik seorang modifikator berhasil mendapatkan predikat juara (Champion) pada putaran ke-6 kontes modifikasi "Autovision AutoLightUp" yang diselenggarakan CV Sampurna Part Niaga (SPN) selaku distributor resmi lampu Autovision di Indonesia.

Bertempat di GOR Bimasakti, Malang, Jawa Timur, kompetisi modifikasi sektor lampu itu sukses digelar pada 14-15 Juli dan menarik perhatian para pecinta modifikasi.

Event ini merupakan apresiasi terhadap siapapun yang berhasil membuat sektor lampu kendaraan tampil beda, baik dalam sisi eksterior maupun interior.

Regulasi yang dihadirkan pun tergolong mudah, pemenang harus mengutamakan kenyamanan, keserasian dan fungsionalitas dari modifikasi yang dilakukan. Modifikasi yang dilakukan tidak boleh membahayakan pengguna jalan lainnya, dari arah yang berlawanan maupun bagi pengemudi.

AutoLightUp seri-6 mendapat respons yang baik dari masyarakat kota Malang. Terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar untuk adu kreativitas ubahan dalam sektor lampu. Gelaran ini diharapkan meningkatkan tampilan kendaraan menjadi lebih stylish dipadu fungsionalitas ubahan yang dilakukan untuk menambah kenyamanan berkendara.

"Harapannya, melalui event ini terlahir berbagai inovasi dan inspirasi dalam memodifikasi sektor penerangan pada kendaraan. Baik dalam segi tampilan maupun membantu pengemudi ketika berkendara baik siang dan malam hari," kata Direktur CV SPN, Lily Hernawan, dalam keterangannya Minggu.

Baca juga: Kontes lampu Autovision Autolight Up 2017 hadir di 21 kota

Pemenang

Dari seluruh peserta yang terlibat, Mitsubishi Outlander milik Sergio berhasil menyabet predikat Champion dalam kategori 1Eighty yang telah menyematkan beragam jenis lampu Autovision, mulai Autovision HID Zenith, HID Carbon, Bi-Xenon Projector, LED Daytime Running Light (DRL) Cyrstal, Apex3R Flextube hingga Wi-Fi RGB Control.

Sergio melakukan beberapa sentuhan pada headlight Outlander miliknya. Salah satu yang unik tampil dengan membuat lampu yang bisa berubah warna dengan Wi-Fi RGB pada bagian bawah proyektor headlamp.

Perpaduan antara Autovison HID dan Wi-Fi RGB keluaran Autovision membuat Outlander tampil lebih stylish dan eye catching. Dengan totalitas ubahannya, Sergio berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3 juta berikut trophy dari Autovision.
 
Mitsubishi Outlander Champion kelas 1eighty Autovision AutoLightUp (ANTARA News/HO)


Sedangkan dalam kategori Enthusiast, dimenangkan oleh Sam Smith via Toyota All New Kijang Innova sekaligus mendapat Jump Starter Autovision berikut trophy Autovision.

Formulasi modifikasinya dilakukan pada bagian eksterior menggunakan Autovision HID Carbon serta aksen lampu LED pada bagian interiornya.

Runner Up 1Eighty diraih Daihatsu Sirion milik Novy yang  mendapatkan uang tunai Rp 2 juta dan trophy dari Autovision. Runner Up kelas enthusiast berikan kepada Aldante dengan Honda Jazz.

Seri Autovision berikutnya akan digelar pada 21-22 Juli 2018 mendatang di Ringroad Citywalks, Medan.

Baca juga: Autovision luncurkan LED Carbon dan Zenith di GIIAS

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018