Toyota C-HR sudah dipesan 126 unit

Kamis, 3 Mei 2018 12:22 WIB
Toyota C-HR sudah dipesan 126 unit
Toyota All New C-HR sebelum diuji wartawan di Ancol, Jakarta Utara, Kamis. (ANTARA News/Alviansyah)
Jakarta (ANTARA News) - Toyota All New C-HR yang diperkenalkan pada 10 April 2018 telah dipesan sebanyak 126 unit hingga Rabu (2/5) kemarin.

Penjualan C-HR sebagai model crossover terbaru dari Toyota itu paling banyak diraih sebanyak 91 unit, selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung 11 hari pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Sejak diluncurkan, sampai 2 Mei kemarin, total SPK (surat pemesanan kendaraan) sebanyak 126 unit secara nasional," kata Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat kepada wartawan pada test drive All New C-HR di Ancol, Jakarta Utara, Kamis.

Rouli mengatakan sekira 70 persen pemesan C-HR datang dari wilayah Jabodetabek diikuti Jawa Timur, area Sumetera, kemudian Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Dengan pencapaian tersebut, Toyota Indonesia optimistis target penjualan C-HR sebanyak 100-140 unit per bulan bisa tercapai.

Baca: Toyota C-HR kelir "two tone" untuk pecinta "desain emosional"

"Jadi kami bersyukur bisa mendapatkan itu selama 22 hari (sejak peluncurkan 10 April) atau 8 hari tersisa," kata dia kemudian menambahkan bahwa saat ini suplay C-HR sudah masuk ke Indonesia.

C-HR yang merupakan kependekan dari "Compact High Rider" yang menawarkan sensasi berkendara atraktif dan emosional.

Toyota memboyong C-HR berstatus impor utuh (CBU) dari Thailand dengan mesin bensin 2ZR-FBE berkapasitas 1.800 cc berteknologi Dual VVT-i dengan harga Rp488,5 juta hingga Rp490 juta.

Toyota C-HR juga menjadi model pertama ber-platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang dipasarkan di Indonesia. TNGA merupakan platform masa depan Toyota yang sudah digunakan pada Prius dan C-HR untuk menawarkan kualitas mengemudi yang lebih baik.

Baca: Toyota pelajari masukan konsumen soal C-HR Hybrid atau Turbo
 

Editor: Heppy Ratna Sari

COPYRIGHT © 2018

Astra Honda Motor (AHM) menjual 1.000 unit sepeda motor pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, dengan Honda Forza menjadi ...
Untuk pertama kalinya pada pameran GIIAS, tiga produk aftermarket berkolaborasi menjadi "Gold Sponsors" antara lain kaca film Llumar, kaca film CPF1 ...
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajang sebuah kendaraan konsep, All New Ertiga Support, yang memudahkan penumpang berkebutuhan khusus untuk menaiki ...
Dongfeng Motor Company Limited (DFL) bersama Nissan berencana merilis 20 mobil listrik di bawah naungan empat mereknya pada tahun 2022. DFL merupakan salah ...
Mobil terakhir yang dimiliki personil The Beatles, John Lennon, Mercedes-Benz 300TD Estate Wagon 1979 akan dilelang dalam acara Worldwide Auctioneers di ...