Jakarta (ANTARA News) - Distributor kendaraan Mitsubishi Motors Corporation di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meyakini penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menjadi faktor penting sebagai pendorong bertumbuhnya pasar otomotif di Indonesia.

Hal itu disampaikan Direktur Divisi Pemasaran dan Penjualan MMKSI, Irwan Kuncoro, di sela-sela IIMS 2018 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, 19-29 April 2018, ketika ditanya mengenai optimisme melihat perkembangan pasar otomotif Indonesia.

"Kuartal I sudah meningkat dibandingkan Kuartal I tahun lalu, sekitar 10-15 persen, karena ada Xpander, ada Toyota Rush, Terios, itu faktor langsungnya," kata Irwan.

"Apa lagi ada event seperti IIMS ini, pasti berpengaruh," ujarnya menambahkan.

Di IIMS 2018, Mitsubishi mengenalkan dua produk anyar yakni Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition dan New Triton Athlete.

Baca juga: Pekan depan, Mitsubishi bakal ekspor perdana Xpander

Baca juga: Kata komunitas tentang Pajero Sport Rockford Fosgate

Baca juga: Mitsubishi mau jualan 50 unit Triton Athlete per bulan


IIMS digelar di JI Expo Kemayoran dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, yang merupakan kali pertama seorang presiden membuka pameran otomotif sejak terakhir kali pada edisi 2007 silam kala Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih menjabat.

Selain membukanya, Presiden Jokowi juga berkenan menitipkan sepeda motor Royal Enfield 350 cc miliknya yang sudah dimodifikasi dan dipamerkan di salah satu anjungan khusus area modifikasi di IIMS 2018.

Baca juga: Motor Jokowi jadi objek foto di IIMS 2018

Baca juga: Presiden buka IIMS 2018, ingatkan perkembangan industri 4.0

Baca juga: "Nyempil" di IIMS 2018, sepeda listrik karya mahasiswa UII ini ditandangani Jokowi
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018