Mencicipi usaha kuliner putra Jokowi di IIMS 2018

Jumat, 20 April 2018 13:00 WIB
Mencicipi usaha kuliner putra Jokowi di IIMS 2018
Naget pisang dengan topping vanila dan Milo besutan Sang Pisang, usaha kuliner putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)
Jakarta (ANTARA News) - Dua putra Presiden Joko Widodo terkenal dengan usaha kuliner yang dirintisnya. 

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming membesarkan nama 'Markobar' terlebih dahulu untuk jenis makanan martabak yang dikelolanya.

Sementara putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep menyusul kakaknya dengan membuka usaha jajanan naget pisang bernama 'Sang Pisang'.

Kedua kuliner tersebut dapat anda nikmati saat mengunjungi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta pada 19-29 April 2018.

Yovina, salah seorang pengunjung IIMS mengaku sengaja membeli 'Sang Pisang' karena penasaran dengan rasa jajanan yang digarap anak presiden itu.

"Saya sudah tahu ini punya Kaesang, makanya penasaran mau mencicipi. Pas kebetulan di sini ada, jadi sengaja beli. Karena tidak tahu outletnya di mana," ujar Vina, panggilan akrabnya, di Jakarta, Jumat.

Pengunjung lain bernama Vani, justru mengatakan tidak tahu jika itu adalah usaha rintisan Kaesang. Ia membeli 'Sang Pisang' karena makanan tersebut sedang 'hits', sehingga ia tak ingin ketinggalan.

"Saya tidak tahu kalau ini punya anak presiden. Saya memang mau makan naget pisang, kan ini lagi hits banget tuh," ujarnya.

Setelah mencicipi, keduanya mengatakan naget pisang tersebut padat, lembut dan enak rasanya.

Menurut penjaga gerai 'Sang Pisang' Iswatunhasanah, gerai yang buka di ajang IIMS 2018 tersebut berasal dari salah satu cabang di Tangerang.

"Untuk cabang yang di Tangerang, ini memang baru pertama kali ikut event. Kami mempersiapkannya selama satu minggu," ujar perempuan yang disapa Iis ini.

Iis menyampaikan, beberapa pengunjung kerap menanyakan kepadanya soal kebenaran apakah ini usaha milik anak Jokowi atau bukan.

"Iya, banyak yang tanya. Ya, kami jelaskan," ungkapnya.

Markobar dan Sang Pisang menempati gerai yang ada di Food Court IIMS 2018.

Markobar dijual dengan harga Rp55.000 untuk rasa Ceres Keju Spesial dan Rp90.000 untuk rasa campuran, seperti Markobar Empat Sasa Spesial dan Markobar Pocky dengan pilihan topping bervariasi.

Sementara Sang Pisang hadir dengan pilihan topping Cokelat, Tiramisu, Vanila, Avocado, Taro, Green Tea, Blueberry dan Strawbery.

Pengunjung juga bisa menambahkan extra topping dengan pilihan rasa Cheese, Almond, Milo, Oreo dan Coco Crunch.

Dengan harga Rp25.000, pengunjung akan mendapatkan 10 buah naget pisang dengan satu pilihan topping dan satu extra topping.

Jika ingin extra topping tambahan, pengunjung cukup merogoh Rp5.000.
 


Baca juga: Duet perdana dua putra Presiden Jokowi di bidang kuliner (video)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2018

Departemen Kehakiman Amerika Serikat tengah menyelidiki pernyataan CEO Tesla Elon Musk pada bulan Agustus lalu, yang mengatakan ingin menjadikan produsen ...
Kawasaki sedang menyiapkan motor petualang versi terbaru untuk 2019 nanti yaitu Versys 1000 yang diyakini akan kebih ramah lingkungan. Namun pernyataan ini ...
PT Astra Otoparts Tbk membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp7,42 triliun sepanjang semester pertama 2018, meningkat 14,6 persen dibandingkan ...
Mobil adalah kendaran yang digandrungi pada saat ini, karena kenyamanan dan keunggulannya dibandingkan sepeda motor, sehingga banyak pengguna mobil rela ...
Grup Volkswagen (VW) berencana membuat 10 juta mobil listrik yang menggunakan platform MEB modular pada gelombang pertama produksi massal yang akan ...