Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menargetkan kenaikan penjualan pada produk city car, Suzuki Ignis, dari rata-rata 1.750 unit tiap bulan menjadi 2.000 unit pada tahun 2018.

Direktur Penjualan roda empat PT SIS, Makmur, menjelaskan kenaikan penjualan itu ditopang dengan hadirnya varian baru, Suzuki Ignis Sport Edition, yang disiapkan dengan enam perubahan guna menyasar segmen konsumen dari kalangan yang lebih muda.

"Kalau rata-rata per bulan 1.750 unit. Ini akan menambah 15 persen atau 250 unit, atau menjadi 2.000 unit per bulan," kata Makmur di sela peluncuran Ignis Sport Edition di Jakarta, Jumat.

Makmur menjelaskan Suzuki Ignis telah terjual sebanyak 14.000 unit sejak diluncurkan pada April 2017 hingga akhir tahun lalu. Ignis tipe GX menguasai sebesar 60 persen diikuti tipe GL.

Kendati baru delapan bulan mengaspal di Indonesia, Ignis menjadi salah satu tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia dengan kontribusi 13 persen, setelah Suzuki Carry dan Ertiga.

Suzuki Ignis bersaing di segmen city car bersama sejumlah model populer di kalangan anak muda antara lain Honda Brio, Mitsubishi Mirage, Kia Picanto, Toyota Agya 1.2 dan pendatang baru Datsun Cross.

Suzuki menambah satu varian baru, Sport Edition, dengan enam ubahan baru dengan penambahan front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, rear upper spoiler, daytime running light (DRL) pada bagian grille dan head unit layar sentuh tujuh inci.

"Harapannya dapat menjangkau konsumen yang lebih muda karena kami agresifkan tampilan Ignis," kata Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra.

(Baca juga: Suzuki hadirkan Ignis Sport dengan enam perubahan)

Video:

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018