Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan compact crossover Datsun Cross yang menjadi model ketiga yang diperkenalkan lewat jenama Datsun di Indonesia.

Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito, menjelaskan bahwa Datsun Cross ditawarkan dengan harga mulai Rp163 juta dan proses distribusi pertama akan dilaksanakan pada Maret 2018.

"Datsun Cross hadir dalam tujuh warna pilihan, termasuk dua warna metalik baru, amber dan Copper," kata Koito dalan pelucuran Datsun Cross di Jakarta,Kamis.

Selain dua warna baru, terdapat lima warna lain yaitu putih, hitam, abu-abu, merah dan perak.

Koito juga menjelaskan Datsun terbaru itu memiliki tampilan yang khas, fitur teknis dan keselamatan canggih yang menandakan kelanjutan kiprah Datsun di Tanah Air.

"Ketika Datsun kembali ke pasar Indonesia, kami berjanji akan memberikan tiga model dalam tiga tahun. Datsun Cross yang baru ini merupakan komitmen kami akan janji itu," kata Corporate Vice President Nissan Motor Co, Global Head Datsun, Jose Roman, kepada wartawan.

Mobil ini digerakkan mesin bensin 1.200 cc dengan torsi 104 Nm yang diklaim memberikan kesimbangan antara kinerja dan efisiensi bahan bakar.

Selain varian transmisi manual, Datsun Cross juga menawarkan transmisi otomatis berteknologi X-Tronic CVT (continuously variable transmission) yang diperkenalkan pertama kalinya oleh Datsun.

Teknologi CVT generasi terkini itu diklaim mudah dikendarai dengan pergantian gir yang halus, hemat bahan bakar, ringan dan tahan lama jika dibandingkan dengan gearbox konvensional.

Tampilan ekterior Datsun Cross juga lebih segar dengan pelindung bawah body yang terlihat kokoh serta body cladding berwarna metalik untuk memberikan kesan maskulin.

Mobil ini juga sudah menggunakan pelek 15 inchi dengan ground clereance 200 mm.
Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018