Jakarta (ANTARA News) - Nissan secara resmi mulai memproduksi generasi terbaru dari mobil listrik paling laku sedunia, New Nissan LEAF, di pabrik mereka di Sunderland, Inggris, untuk memasok pelanggan mereka di Eropa. 

Bersamaan dengan keluaran perdana New Nissan LEAF produksi pabrik Sunderland, Inggris, mobil tersebut akan tiba di garasi para pemilik barunya di Eropa mulai Februari 2018.

Model baru yang mengusung visi Nissan Intelligent Mobility tersebut dirancang untuk menghadirkan rentang tempuh yang lebih jauh, desain dinamis, teknologi unggul pendampingan pengemudi dan peningkatan konektivitas.

"Nissan menjadi pionir ketika mengenalkan mobil listrik di Eropa pada 2011, dan setiap tahunnya sejak itu semakin jelas bahwa pelanggan memiliki kesamaan visi dengan kami tentang masa depan berkendara," kata Wakil Presiden Manufaktur Nissan Divisi Eropa, Kevin Fitzpatrick, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Kami gembira bisa memulai produksi di Sunderland dan mengantarkan New Nissan LEAF untuk pasar Eropa mulai Februari nanti," ujarnya menambahkan.

New Nissan LEAF memiliki rentang tempuh 378 km untuk setiap kali pengisian daya penuh, memberikan kesempatan penggunanya menikmati perjalanan lebih jauh, serta terhubung dengan sistem pengisian daya kendaraan listrik Eropa, CHAdeMO Quick Charging.

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017