Tokyo (ANTARA News) - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) tidak hanya menampilkan e-Evolution Concept sebagai bintang utama pada pameran Tokyo Motor Show (TMS) 2017, melainkan turut memperkenalkan SUV Mitsubishi Eclipse Cross khusus untuk pasar Jepang.

Eclipse Cross diperkenalkan untuk pertama kalinya di pasar Jepang seusai menjalani debut dunia pada Maret 2017 di Geneva International Motor Show untuk pasar Eropa.

Secara umum, Mitsubishi menghadirkan Eclipse Cross guna menyambut pasar SUV di dunia yang terus bertumbuhnya sejak beberapa tahun belakangan dan diprediksi akan terus berkembang hingga beberapa waktu ke depan.

Pada pameran yang berlangsung di Tokyo Big Sight, 27 Oktober hingga 5 November, Eclipse Cross hadir di barisan depan booth Mitsubishi. Dibalut warna merah terang, Eclipse Cross langsung menjadi pusat perhatian para wartawan yang hadir pada "press day" 25 Oktober lalu.

Desain Eclipse Cross terlihat gagah, agresif dan sporty dengan garis-garis yang mengalir dari tengah ke belakang. Garis tersebut mengarahkan mata ke posisi lampu belakang yang juga memiliki garis menyatu antara sisi kanan dan kiri.

Tampilan wajah Eclipse Cross kental dengan desain Dynamic Shield yang juga digunakan pada Xpander. Posisi lampu utama Eclipse Cross tetap berada di atas, lampu sign berada agak ke bawah dengan ukuran yang cukup besar.

Grille depan atas Eclipse Cross berwarna krom seolah memberikan kesan mewah, sedangkan lapisan hitam di bagian bawahnya memberikan nuansa kokoh dan gagah. Model lampu belakang yang menyatu juga memberikan tampilan futuristik baik saat dilihat dari belakang maupun dari samping.

Kesan pertama yang hadir saat memasuki ruang kabin Eclipse Cross adalah posisi duduk yang nyaman dan lapang baik saat duduk sebagai pengemudi maupun penumpang. Mitsubishi juga ingin memberikan pengalaman mengemudi yang menyenangkan kepada penggunanya dengan ragam fitur dan performa yang ditawarkan Eclipse Cross.

Antara News yang berkesempatan mencicipi Eclipse Cross di Jepang akan memberikan pandangan tentang "rasa" mengendarai SUV yang telah dijual di Eropa itu pada pemberitaan berikutnya.

Video:

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017