Tangerang (ANTARA News) - Sebanyak delapan merek kendaraan niaga antara lain dari DFSK, FAW, Hino, Hyundai, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, masing-masing meluncurkan unit kendaraan terbarunya pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

Pabrikan kendaraan niaga itu hadir guna memperkenalkan dan menawarkan unit-unit kendaraan terbaru mulai dari segmen pickup ringan, bus, hingga truk besar. Secara total terdapat 55 unit kendaraan niaga yang terpajang di ruang pamer Hall 3 ICE-BSD City.

Berikut kendaraan niaga terbaru yang diluncurkan di GIIAS 2017:

DFSK

Pabrikan asal China, DFSK, membawa dua kendaraan utamanya DFSK Super Cab Mini Truck yang dikhususkan untuk pasar komersial Indonesia dan DFSK Glory 580 yang masuk dalam kategori SUV.

DFSK adalah perusahaan otomotif yang memproduksi beragam jenis kendaraan dari berbagai segmen mulai dari SUV, MPV serta kendaraan niaga ringan yang berpusat di China. DFSK telah membangun pabrik di Indonesia dengan nama PT Sokonindo Automobile yang berlokasi di Cikande, Banten.

(Baca: Jajal pasar Indonesia, DFSK andalkan pickup dan SUV)

Isuzu

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memanfaatkan eksistensinya di pasar kendaraan komersial dengan memamerkan produk terbarunya yaitu versi baru ELF NLR 4 untuk angkutan barang (truk) dan penumpang (microbus).

Selain itu Isuzu turut menghadirkan ELF microbus, ELF dengan bak kayu, ELF NLR dengan cool box, mini bus dan bus besar.

(Baca: Isuzu perkenalkan ELF NLR generasi terbaru)

Mitsubishi FUSO

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memamerkan tujuh kendaraan komersial antara lain E-Canter Prototype, FE 74 HD Gold Colour Limited Edition, FE 84 G BC yang dijadikan bus Minitrans, FE 74 HD yang dijadikan unit Pemadam Kebakaran, FE 74 HD yang dijadikan Mini Mixer dan Prototype FG 83 4x4.

Selain kendaraan itu, ada juga Varian terbaru FE 74 Long dan COLT Diesel terpanjang.

(Baca: FUSO perkenalkan Colt Diesel terpanjang)

Tata Motors

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menggarap segmen truk tambang dan konstruksi dengan meluncurkan Tata Prima LX 2528 K. Truk tipper di segmen heavy duty itu dirancang untuk melibas jalanan off-road di pertambangan dan area pengembangan lainnya.

(Baca: Tata Motors luncurkan truk offroad pertambangan Prima LX)

Hyundai Truck & Bus

Hyundai Truck dan Bus memamerkan 4 unit kendaraan komersial dari segmen truk ringan dan truk heavy duty. Mereka juga meluncurkan Hyundai X-Cient dari segmen truk heavy duty dan Hyundai Mighty dari truk light duty.

Salah satu unit X-Cient yang ditampilkan sudah memiliki aplikasi dump truck. Sementara unit light duty lainnya ditampilkan dalam aplikasi truk chassis, aplikasi boks dan bak terbuka.
 
FAW

FAW menghadirkan ragam model truk berat serta truk ringan yang dapat menunjang transportasi kargo dan kegiatan operasional lainnya yaitu FAW jenis traktor dan truk light duty aplikasi mini mixer di gelaran GIIAS 2017.

UD Truck

UD Truck menghadirkan produk terbaru Truk Kuzer yang menyasar potensi perkembangan industri yang membutuhkan alat angkut truk ringan. UD Truck memilih meluncurkan Truk Kuzer karena antuasiasme masyarakat terhadap kendaraan komersial cukup tinggi.

Hino

Hino menampilkan tujuh kendaraan komersial andalan antara lain produk terbaru yang dikenalkan untuk pertama kalinya yaitu New Hino Dutro 130 HDL, Hino Dutro 130 HD dan RM 380.
 

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017