Jakarta (ANTARA) - Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Rizwan Alamsjah menyampaikan bahwa GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 merupakan pameran bisnis yang menjadi solusi lengkap untuk semua kebutuhan kendaraan komersial. 

“GIICOMVEC diharapkan dapat menjadi one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan komersial dari para pengunjung, mulai dari teknologi terbaru, sasis, karoseri, industri pendukung, hingga perusahaan pembiayaan tersedia di sepanjang pameran,” kata Rizwan dalam konferensi pers GIICOMVEC di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan, pameran GIICOMVEC 2024 menghadirkan merek-merek besar industri kendaraan komersial di Indonesia di antaranya Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Scania, Suzuki, Toyota, UD Trucks, VKTR, dan Wuling. Selain itu, juga akan diikuti oleh industri karoseri dan industri pendukung lainnya.

Baca juga: GIICOMVEC 2024 dorong peningkatan ekspor kendaraan komersial

Menurut dia, kebutuhan para pelaku bisnis yang berbeda-beda sehingga memerlukan kustomisasi untuk menyesuaikan ranah industri yang digelutinya.

Oleh karena itu, GIICOMVEC memberikan kemudahan kepada para pengunjung untuk mencari semua kebutuhannya dalam satu waktu.

Penyelenggaraan GIICOMVEC yang ke-3 pada tahun ini akan mengundang lebih dari 10 ribu trade visitors dan mempertemukan dengan merek-merek terkemuka kendaraan komersial untuk membuka potensi baru bagi industri kendaraan komersial di Indonesia.

Trade visitors GIICOMVEC ditargetkan akan datang dari industri transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, ritel, operator tur dan perjalanan, pertambangan, minyak, gas, dan energi, konstruksi, jasa keuangan dan asuransi, barang konsumsi, restoran, kafe, dan layanan katering, usaha kecil dan menengah (UKM), lembaga kesehatan, badan pemerintah atau perusahaan swasta, industri pertanian, kehutanan, dan peternakan, serta militer.

Baca juga: IMX 2024: Road To The World kembali digelar pada Oktober mendatang

Tidak hanya itu, GIICOMVEC 2024 juga bekerja sama dengan asosiasi-asosiasi yang berkaitan erat dengan industri kendaraan komersial yakni APTRINDO, IPOMI, ASKARINDO, ALI, hingga ORGANDA.

Lebih lanjut, para undangan berkesempatan untuk mengikuti seminar yang mengangkat isu dan potensi bisnis terkini bersama para pakar. 

Beberapa peserta juga akan turut serta mengisi seminar dengan isu-isu terkait fitur keselamatan transportasi dan tren sasis bus masa depan sehingga diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan edukasi mengenai industri kendaraan komersial Indonesia.

GIICOMVEC 2024 menghadirkan kembali program Demo Area Truck & Bus, di mana para trade visitors berkesempatan untuk menyaksikan dan mencoba langsung teknologi unggulan dari kendaraan komersial yang dibutuhkannya.

Para pengunjung berkesempatan untuk merasakan teknologi terbaru, sekaligus mendapatkan penjelasan langsung tentang fitur-fitur teknologi terbaru dari para ahli perwakilan merek,” kata Rizwan.

Baca juga: Area dan peserta bertambah, IIMS 2024 targetkan transaksi Rp5 Triliun
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024