Pasar LMPV ketat, seyakin apa Toyota dengan kekuatan Avanza?

Rabu, 2 Agustus 2017 18:49 WIB | 2.511 Views
Pasar LMPV ketat, seyakin apa Toyota dengan kekuatan Avanza?
Toyota Avanza (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)
Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyambut baik kehadiran dua pemain baru pada segmen LMPV pasar otomotif nasional, dan menyebut Avanza masih bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

"Kalau dari Toyota, kami sudah melakukan survei, dan harapan kami apa yang sudah kami berikan secara package product beserta seluruh layanannya, masih bisa diterima oleh masyarakat Indonesia," kata Vice Presiden PT TAM Henry Tanoto di Jakarta, Rabu.

Saat Toyota menghadirkan produk, kata dia, perusahaan selalu membicarakan mengenai paket secara keseluruhan, tidak hanya tentang harga dan fungsi, tetapi juga semua aspek mencakup durabilitas, perawatan serta nilai jual kembali.

"Jadi kebutuhan pelanggan itu total package. Selain itu juga desain, performa, yang tergabung menjadi satu. Tidak bisa sendiri-sendiri," kata Henry.

Lebih lanjut dia mengatakan, masyarakat akan diuntungkan dengan semakin banyaknya pilihan di segmen mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia itu.

"MPV di pasar otomotif Indonesia kan paling besar dalam beberapa tahun terakhir. Jadi kalau ada kompetisi dan pemain baru, itu hal yang wajar dan bagus bagi konsumen karena pilihan semakin banyak sesuai kebutuhan," ujar Henry.

"Toyota bagaimana? Kami menyikapinya dengan positif karena kompetisi itu menjadi feed back apakah kami sudah memberikan yang terbaik untuk kebutuhan pelanggan," imbuhnya.

Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pekan depan, pasar LMPV Indonesia kedatangan dua pemain baru yaitu Wuling Confero dan Mitsubishi Small MPV yang akan bersaing dengan para pemain lama antara lain Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2017

Royal Dutch Shell akan membuka stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) non-bensin pertama di Inggris pada tahun depan sebagai bagian dari langkah menuju ...
Para pengguna kendaraan bermesin diesel bisa mendeteksi adanya potensi kerusakan pada mesin mobil dengan cara melihat warna asap yang keluar dari ...
  Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengungkapkan risiko kredit macet atau non performing loan (NPL) banyak terjadi di segmen kendaraan murah atau ...
PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) resmi mengumumkan ban Dueler H/L 33 sebagai ban original equipment untuk kendaraan SUV (Sport Utility ...
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan hadir pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 dengan memperkenalkan purwarupa sport utility vehicle (SUV) bertenaga ...